alexametrics

Pemerintah Lelang Empat WK Migas, Cuma Satu yang Laku

loading...
Pemerintah Lelang Empat WK Migas, Cuma Satu yang Laku
Dari empat wk migas konvensional yang ditawarkan pemerintah dalam lelang tahap II tahun 2019, hanya satu WK yang diminati. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Lelang empat wilayah kerja minyak dan gas bumi (WK Migas) konvensional tahap II tahun 2019 yang digelar pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatatkan hasil minimal.

Dari empat WK yang dilelang, yakni tiga WK eksplorasi, yaitu Bone, Kutai dan West Ganal dan satu WK eks-produksi, yaitu West Kampar, hanya satu WK yang diminati yaitu West Ganal yang dimenangi Konsorsium Eni Indonesia Limited-PT Pertamina(Persero)-Neptune Energy West Ganal B.V. Sementara tiga WK lainnya sama sekali tak diminati.

Dari satu WK yang berhasil dilelang, pemerintah memperoleh nilai investasi berupa komitmen pasti sebesar USD159,3 juta dan bonus tanda tangan sebesar USD30,1 juta.



"Sedangkan tiga WK yang tidak laku yaitu Bone, Kutai dan West Kampar menjadi wilayah kerja available. Pemerintah akan mengevaluasi kembali ketiga wilayah kerja tersebut untuk ditawarkan kembali pada kesempatan lelang berikutnya," ujar Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Selain WK tersebut di atas, saat ini masih berjalan Lelang WK Migas Tahap III 2019 yang terdiri dari empat wilayah kerja, yaitu East Gebang, Belayan I, West Tanjung I dan Cendrawasih VIII. Waktu akses Dokumen Lelang masih dibuka sampai dengan tanggal 18 Oktober 2019.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak