Seminggu Jabat Menteri ESDM, Bahlil Bingung di Depan DPR Lihat Banyak Angka

Senin, 26 Agustus 2024 - 17:18 WIB
loading...
Seminggu Jabat Menteri...
Seminggu jadi Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia dibuat panik saat rapat kerja bersama dengan Komisi VII DPR RI. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bahlil Lahadalia resmi diangkat menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Senin (19/8/2024) lalu. Artinya, Bahlil baru satu minggu menduduki posisi Menteri ESDM setelah sebelumnya menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).



Namun demikian hari ini, Senin (26/8/2024) Bahlil langsung menghadiri rapat kerja bersama dengan Komisi VII DPR RI. Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan anggota Komisi VII DPR RI tersebut.

"Ini sejarah baru bagi saya pimpinan, karena satu minggu yang lalu, tepat pada Senin jam setengah 10 pagi saya dilantik sebagai Menteri ESDM. Maka pada Senin hari ini jam setengah 4 sore, saya raker dengan Komisi VII DPR RI," jelas Bahlil mengawali raker tersebut.

Adapun raker kali ini akan membahas laporan keuangan pemerintah pusat tahun anggaran 2023. Asal tahu saja, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Bahlil terlihat gugup kala membacakan target dan realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak atau PNBP KESDM per Unit Eselon I 2023.



"Wah banyak kali angkanya ya, nah ini, saya mohon maaf Pak dulunya saya sekolah akuntan juga, tapi begitu angkanya banyak begini bingung saya. Bagian tukang ketik tolong diperbaiki ya," jelas Bahlil.

Namun demikian, Bahlil menekankan, bahwa dari target 100%, realisasi PNBP KESDM ini mampu mencapai 118%.

"Dalam aspek ini, kami berpendapat bahwa Alhamdulillah tim Kementerian ESDM sudah melakukan kerja-kerja terukur, inovatif dengan tetap mengedepankan potensi-potensi pendapatan negara lewat PNBP. Ini yang terjadi dan Alhamdulillah bisa kita selesaikan," pungkas Bahlil.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)