Karyawan Kemenkeu Korban JT610 Lion Air Setahun Lalu, Ini Harapan Sri Mulyani

Selasa, 29 Oktober 2019 - 15:23 WIB
Karyawan Kemenkeu Korban JT610 Lion Air Setahun Lalu, Ini Harapan Sri Mulyani
Karyawan Kemenkeu Korban JT610 Lion Air Setahun Lalu, Ini Harapan Sri Mulyani
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berharap seluruh kompensasi yang diberikan kepada keluarga korban Kecelakan Lion Air JT-610 terpenuhi. Satu tahun sudah kasus kecelakaan pesawat Lion Air JT610 dengan rute penerbangan Soetta ke Depati Amir berlalu, dimana terdapat 21 orang pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menjadi korban.

"Tentu kita berharap mereka mendapatkan apa yang disebut kompensasi sesuai dengan kewajiban perusahaan, sesuai dengan hasil penelitian yang sudah diakui baik dalam negeri ataupun luar negeri," ujar Menkeu Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Hal ini seiring laporan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang telah merilis penyebab kecelakan pesawat boeing 737 Max 8 Lion Air JT-610. Sri Mulyani menegaskan, bakal terus mengikuti perkembangan kecelakaan dari Lion Air JT-610 berikut hasil penelitian. "Kita terus ikuti perkembangan apa yang terjadi dengan hasil penelitian mengenai kecelakaan tersebut," jelasnya

Dia juga menekankan, pihaknya terus berkomunikasi dan menjalin silahturhami dengan para keluarga korban karyawan Kemenkeu. Hal ini dikarenakan mantan anggota bank dunia ini menganggap karyawan kemenku sudah seperti keluarga.

"Saya sudah minta kepada sekjen untuk melakukan, tentu hubungan kita dari sisi Kemenkeu tidak berubah. Mereka tetap family selama ini, apalagi sebagian dari mereka spousenya juga adalah orang kemenkeu, dari seluruh kewajiban kita tetap lakukan," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)