Peringati Hari Oeang, Sri Mulyani Ajak Jajaran Buat Gerakan Seirama

Sabtu, 02 November 2019 - 12:37 WIB
Peringati Hari Oeang, Sri Mulyani Ajak Jajaran Buat Gerakan Seirama
Peringati Hari Oeang, Sri Mulyani Ajak Jajaran Buat Gerakan Seirama
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan peringatan Hari Oeang ke-73. Sejumlah kegiatan mulai dari olahraga hingga bernyanyi bersama dilakukan seluruh jajaran Kemenkeu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati lantas mengajak seluruh jajaran Eselon I untuk bernyanyi dan menari bersama di atas panggung. Mereka kompak mengenakan kaos berwarna biru menunjukkan peringatan Hari Oeang.

Adapun jajaran yang hadir diantaranya Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi, Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Prima, Dirjen Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Luky Alfirman, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rahmatawarta, serta Dirjen Perbendaharaan Negara Andin Hadiyanto.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menyumbangkan dua lagu yakni Bengawan Solo dan Cucak Rawa dengan didampingi oleh penyanyi keroncong Endah Laras, yang khas dengan ukulele-nya.

"Sekarang kita suruh ibu Sri nyanyi. Kalau ibu enggak nyanyi, saya enggak mau turun dari panggung," canda Endah yang juga merangkap sebagai MC, sesaat sebelum bernyanyi di Kemenkeu, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Sorak sorai pegawai Kemenkeu pun terdengar mendukung pimpinannya untuk bernyanyi di atas panggung. Sri Mulyani pun segera bernyanyi, di mana para jajaran Kemenkeu menikmati nyanyian tersebut dengan asyik menari.

Menariknya, bahkan terkadang mereka membuat gerakan-gerakan unik yang seirama. Para pejabat Kemenkeu tersebut nampak sangat menikmati Peringatan Hari Oeang dengan bahagia. Gerakan seirama ini bertujuan agar kinerja Kementerian Keuangan bisa harmonis dan seirama dalam mewujudkan visi Indonesia Maju.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8874 seconds (0.1#10.140)