alexametrics

MNC Finance Optimistis Penyaluran Pembiayaan Lampaui Target

loading...
MNC Finance Optimistis Penyaluran Pembiayaan Lampaui Target
Dirut PT. MNC Financial Grabriel Mahjudin (kanan), Direktur Keuangan PT. MNC Financial Edwin Andu (kiri) bersama mitra MNC Financial menunjukan Durian pada acara Durian Vaganza di kantor cabang MNC Financial, Jakarta, Rabu (20/11/2019). Foto/SINDOphoto/
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Finance optimistis kinerja penyaluran pembiayaan akan melampaui target tahun 2019. Hingga saat ini, prosentase pembiayaan perseroan sudah mencapai 80% dan diyakini pada akhir tahun 2019 bisa melebihi target pembiayaan sekitar 105%.

"Kami juga targetkan pertumbuhan sales pada tahun depan sebesar 20%. Kalau tahun ini pertumbuhan sales mudah-mudahan bisa mencapai 100% lebih," kata Direktur Utama MNC Finance Gabriel Mahjudi saat acara pesta makan durian sepuasnya bersama mitra MNC Finance di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Di era digitalisasi saat ini, perseroan ingin membuktikan kepada konsumen dan mitra bisnis bahwa MNC Finance ini akan tetap eksis di tengah kondisi ekonomi sekarang. "Kami akan makin kokoh dan sukses ke depannya," ujarnya.



Perseroan juga berharap profit dapat meningkat lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Terlebih, anak perusahaan dari MNC Group ini akan terus menekan rasio kredit bermasalah (Non Performing Loan/NPL) serendah mungkin.

MNC Finance juga akan terus fokus bergerak pada pembiayaan multiguna otomotif, multiguna properti, dan mobil bekas. Porsi bisnis perseroan saat ini mengandalkan refinancing mobil dan rumah. "Multiguna saat ini mencapai 50%-an," ungkapnya.

Perseroan juga mengandalkan agensi dibandingkan showroom untuk mendukung bisnis. Sedangkan kawasan penyumbang kontribusi terbesar masih didominasi Jabodetabek sebesar 35%. Daerah lainnya adalah Kalimantan seperti Pangkalan Bun dan Banjarmasin serta berikutnya Sumatera.

“Kami berencana tambah jaringan outlet untuk menjaring konsumen dan collection. Rencana berikutnya juga ekspansi ke daerah tingkat dua,” kata dia.

Sementara itu, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-30, MNC Finance mengadakan Durian Vaganza, yaitu acara pesta makan durian sepuasnya bersama mitra MNC Finance.

Pesta durian ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan Mitra, bank kreditur, rekanan MNC Finance, sales agent, showroom, serta vendor lain dan media yang telah memberi banyak dukungan dan kontribusi bagi perusahaan.

Setidaknya disiapkan 1.000 buah durian untuk memanjakan semua undangan yang hadir. Tidak hanya makan sepuasnya, para undangan pun diperbolehkan untuk membawa pulang buah duriannya. Acara berlangsung dengan meriah di area parkir MNC Finance Cabang Jakarta.

Gabriel mengungkapkan apresiasi perusahaan kepada para mitra dan rekanan atas kontribusi yang diberikan dan kerjasama yang terjalin baik selama 30 tahun MNC Finance berdiri.

“Melalui acara ini, kami ingin lebih mendekatkan diri dengan mitra dan rekanan MNC Finance, terutama di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Kami berharap dengan adanya acara ini, kerjasama bisa terjalin lebih baik lagi untuk kemajuan kita semua,” imbuhnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak