alexametrics

Menkeu Catat Realisasi Insentif Pajak Capai Rp804 Triliun

loading...
Menkeu Catat Realisasi Insentif Pajak Capai Rp804 Triliun
Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan, realisasi insentif pajak untuk tax allowance dan tax holiday telah mencapai Rp804 triliun. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi insentif pajak mulai membaik. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, realisasi insentif pajak untuk tax allowance dan tax holiday telah mencapai Rp804 triliun.

Adapun insentif tersebut terealisasi sebesar Rp285 triliun dan Rp519 triliun. "Tax allowance yang dimutakhirkan baru-baru ini sudah menjangkau lebih dari Rp285 triliun, 158 fasilitas, dan 140 pembayar wajib pajak," ujar Menkeu pada acara US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Dia melanjutkan, untuk tax holiday saat ini sudah tercatat sebanyak 44 wajib pajak yang memanfaatkan. Mereka terdiri dari 35 investor asing dan 9 investor domestik.



"Untuk Tax Holiday kita berikan dengan kualifikasi mudah, jumlah investasi yang diberikan dan itu selagi anda berada di sektor ini, saat ini kita sudah menerima lebih dari Rp519 triliun, 44 wajib pajak, terdiri dari 35 asing dan 9 domestik," jelasnya.

Dia menambahkan, pada pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo, kabinet Indonesia Maju akan mengeliminasi beberapa daftar investasi negatif. Sehingga, Indonesia akan lebih terbuka untuk investasi dan lapangan pekerjaan.

"Pemerintah pusat, pemda dan birokrasi dukung investasi. Ini adalah sinyal presiden ingin agar kita sebagai menteri memberikan pada anda kepastian bahwa Indonesia betul-betul serius dalam hal ini dan agar kita bisa pastikan investasi tumbuh merata," jelasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak