alexametrics

Luhut Tantang Pengkritik Kebijakan Ekonomi untuk Ketemu

loading...
Luhut Tantang Pengkritik Kebijakan Ekonomi untuk Ketemu
Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengaku kesal dengan kritik dari pengamat terhadap beberapa kebijakan pemerintah yang menurutnya tidak berdasarkan fakta. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengaku kesal dengan kritik dari pengamat terhadap beberapa kebijakan yang dilakukan pemerintah yang menurutnya tidak berdasarkan fakta. Bahkan Menko Luhut menantang para pengkritik untuk bertemu agar diberikan penjelasan terkait aksi cepat yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

Meski begitu, Menko Luhut menegaskan bukan orang yang anti kritik akan tetapi menurutnya para pengamat agar tidak memberi kritik berdasarkan data yang salah. "Saya bukan orang yang anti kritik, tapi saya kesal kalau dikritiknya tidak berdasarkan fakta di lapangan," ungkap Luhut di Jakarta, Selasa (10/12/2019).(Baca Juga: Luhut: Ekonomi Indonesia Bagus, Tak Perlu Khawatir Aneh-aneh)
Lebih lanjut Ia menerangkan, sempat menantang para pengamat yang melontarkan kritik akan tetapi terang Luhut tidak ada yang mau ketemu. "Pak Jokowi sudah minta semua serba cepat. Ini para pengamat beraninya kritik, tapi saya undang ketemu untuk dijelaskan tidak mau," paparnya.

"Saya terima kritik, karena tentu ada angle yang mungkin saya tidak tahu. Tapi mengkritik pun harus tahu data di lapangan yang sebenarnya, maka dari itu saya undang para pengamat untuk bertemu saya," tegas Luhut.



Sementara terkait dengan perbaikan defisit transaksi berjalan atau current account deficit (CAD), terang dia bisa diatasi dengan peningkatan ekspor. "Ekspor tercepat adalah value added. Grand strategy Indonesia sudah berjalan, bukan baru mulai berjalan ya," paparnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak