alexametrics

BKPM Dorong Realisasi Investasi Proyek Krakatau Steel-Lotte USD4,2 M

loading...
BKPM Dorong Realisasi Investasi Proyek Krakatau Steel-Lotte USD4,2 M
Penandatangan MoU PT Lotte Chemical dan PT Krakatau Steel di gedung BKPM, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus mendorong investasi di sektor industri kimia. Hal ini terlihat dari kerja sama yang dilakukan oleh PT Krakatau Steel Tbk dan PT Lotte Chemical.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, proyek kerja sama ini menelan investasi sebesar USD4,2 miliar atau sekitar Rp58,8 triliun. Investasi ini terealisasi berkat selesainya masalah lahan yang sempat menghambat kerja sama Krakatau Steel dan Lotte Chemical tersebut.

"Ketika saya ditunjuk jadi kepala BKPM dari awal ya itu ada kurang lebih sekitar Rp708 triliun potensi investasi existing yang belum terealisasi. Persoalan (investasi) Lotte ini sudah mangkrak tiga tahun," ujar Kepala BKPM Bahlil di Jakarta, Jumat (13/12/2019).



Bahlil menuturkan, realisasi investasi PT Lotte Chemical Indonesia merupakan salah satu pekerjaan prioritasnya setelah menjabat sebagai Kepala BKPM. Adapun, proyek PT Lotte Chemical Indonesia di Cilegon, Banten akan mulai groundbreaking pada Januari 2020. "Semua dapat untung, semua terjadi atas dasar inisiatif pemerintah yang diasistensi langsung oleh Kejaksaan Agung," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Krakatau Steel mengatakan sangat berterima kasih kepada BKPM dan Kejaksaan Agung yang memungkinkan terealisasinya proyek kerja sama ini.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak