Gelar BUMN Learning Festival, BTN Dukung Pembentukan SDM Agile dan Lifelong Learner

Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:43 WIB
loading...
A A A
“Investasi terbesar adalah investasi pada diri sendiri. Dengan adanya BUMN Learning Festival 2024 ini, harapannya bisa memfasilitasi insan BUMN untuk terus tumbuh dan berkembang, mengasah kompetensi, serta mengadopsi nilai AKHLAK untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Agus.

Ke depannya, tantangan multidimensi secara global terus bermunculan yang sering disebut Vulnerability, Uncertainty, Complexity, Ambiguity (VUCA) seperti, Agenda ESG, Industri 4.0, dinamika geopolitik, turbulensi ekonomi, hingga isu pandemi dan lingkungan. Hal itu membuat BUMN, termasuk BTN, harus terus bertransformasi menjadi lembaga yang lebih optimis, dinamis, relevan, dan progresif dengan AKHLAK sebagai pondasi berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Nixon LP Napitupulu mengatakan pelaksanaan BUMN Learning Festival ini menjadi komitmen untuk menciptakan SDM unggul dengan pondasi AKHLAK yang kuat.

Dengan SDM yang unggul, lanjtu Nixon, BUMN termasuk BTN, akan mampu terus bertransformasi menjawab kebutuhan masyarakat, terutama untuk BTN dalam mendukung program pembiayaan perumahan sebagai salah satu proyek strategis nasional.

"SDM BTN yang unggul akan mendorong sektor perumahan. Sektor perumahan yang maju akan memberikan ripple effect bagi 185 sektor lain dan mendorong perekonomian nasional," jelas Nixon.



Adapun, dari hasil kajian dari Housing Finance Center BTN, tambah Nixon, menunjukkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus menambah output pada ekonomi nasional sebesar Rp2,46 triliun.

Sementara itu, selain dihadiri Deputi Bidang Manajemen SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN RI Tedi Bharata, Ketua Umum FHCI Agus Dwi Handaya, dan Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu, acara puncak ini juga dihadiri Asisten Deputy SDM Kementerian BUMN Muhammad Rizal Kamal dan seluruh insan BUMN yang menetapkan komitmen bersama menjadi Super Learner untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0812 seconds (0.1#10.140)