5 Misi Ekonomi Prabowo usai Resmi Dilantik Jadi Presiden RI ke-8

Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:41 WIB
loading...
A A A
"Pemerintah yang saya pimpin nanti akan fokus untuk mencapai swasembada energi," tegasnya.

3. Menjaga Subsidi Tepat Sasaran


Selanjutnya Prabowo juga akan memastikan penyaluran subsidi maupun bantuan sosial (bansos) lebih tepat sasaran ke depannya sehingga tujuan subsidi dapat tercapai yakni untuk membantu masyarakat tidak mampu. Menurutnya selama ini masih banyak masyarakat tidak mampu yang tidak mendapatkan subidi maupun bansos.

Di sisi lain, masyarakat mampu justru tercatat menjadi penerima subsidi. "Kita harus berani meneliti dan kalau perlu kita ubah subsidi itu harus kepada langsung keluarga-keluarga yang membutuhkan," kata Prabowo.

Memanfaatkan teknologi menjadi jurus Prabowo untuk membuat penyaluran subsidi tepat subsidi. "Dengan teknologi digital kita akan mampu sampai subsidi itu sampai ke setiap keluarga yang membutuhkan. Tidak boleh aliran-aliran bantuan itu tidak sampai ke mereka yang butuh itu," ucapnya.

4. Menghapus Kemiskinan


Menghapus kemiskinan memang telah lama menjadi misi yang ingin diwujudkan oleh Prabowo. Bahkan Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, hal itu menjadi cita-cita yang dipegang Presiden Indonesia ke-8.

"Beliau (Jokowi) mungkin terlihat keras, tetapi jauh di lubuk hatinya, ada satu cita-cita yang telah dipegangnya begitu lama; ingin menghapus kemiskinan dari bumi Nusantara," papar Luhut.

Dalam pidatonya, Prabowo bakal memanfaatkan kekayaan Indoneisa untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat. "Kita percaya dan yakin kita punya kekuatan menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Ini sasaran berat, bahkan banyak yang mengatakan ini sesuatu yang tidak mungkin," ujarnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga bakal melindungi dan membantu masyarakat kurang mampu dan kelompok rentan, agar lebih sejahtera dan makmur pada masa pemerintahannya. "Selain itu, melindungi mereka yang paling lemah untuk mencapai kesejahteraan sejati, kemakmuran yang sebenarnya," jelas Prabowo.

5. Jaga Gizi Anak Indonesia


Makan bergizi gratis menjadi program andalan Prabowo Subianto yang telah digaungkan sejak masa kampanye Presiden. Saat resmi dilantik, Prabowo dalam pidato perdananya sebagai Presiden Indonesia menyoroti masih banyaknya anak Indonesia yang mengalami kekurangan gizi.

"Apakah kita sadar bahwa kemiskinan di Indonesia masih terlalu besar? Apakah kita sadar bahwa rakyat kita dan anak-anak kita banyak yang kurang gizi? Banyak rakyat yang tidak dapat pekerjaan yang baik, Banyak sekolah-sekolah kita yang tidak terurus," ungkapnya.



Prabowo berjanji akan memastikan setiap anak di Indonesia mendapatkan asupan makanan bergizi setiap hari. "Anak-anak kita harus bisa makan bergizi, minimal satu hari sekali. Itu akan kita lakukan dan itu bisa kita lakukan," tuturnya.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0755 seconds (0.1#10.140)