alexametrics

KM Tidar Terlambat, Pelni Apresiasi Kesabaran Penumpang

loading...
KM Tidar Terlambat, Pelni Apresiasi Kesabaran Penumpang
PT Pelni memberikan apresiasi kepada penumpang atas keterlambatan pemberangkatan KM Tidar dari Makassar. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Pelni (Persero) mengapresiasi pengertian dan kesabaran para penumpang KM Tidar terkait keterlambatan pemberangkatan kapal dari Makassar dengan rute Baubau-Namlea-Ambon-Tual-Kaimana-Fakfak-Sorong-Manokwari-Nabire tersebut.

Keterlambatan tersebut dikonfirmasi Kepala Kesekretariatan Pelni Yahya Kuncoro yang menyebutkan bahwa kondisi kapal sedang dalam perbaikan.

"Kami mengutamakan keselamatan, tidak memaksakan kapal untuk berangkat. Hal ini terkait dengan aspek keselamatam penumpang di mana kondisi mesin pun harus baik untuk berolah gerak dalam menghadapi cuaca ekstrem," ungkap Yahya Kuncoro di Jakarta, Selasa (14/1/2020).



Kepada para penumpang yang akan membatalkan perjalanan, sambung dia, Pelni memfasilitasi pengembalian tiket 100%. "Bagi pelanggan yang akan membatalkan perjalanan, kami persilakan mengembalikan di loket kantor cabang," jelasnya.

Sementara, Yahya menambahkan, bagi penumpang yang akan menunggu, Pelni mengapresiasi penuh para penumpang atas kesabarannya dan Pelni berkomitmen tetap memberikan layanan di atas kapal.

"Kami sedang berupaya memperbaiki kondisi mesin dan kami perkirakan KM Tidar dapat beroperasi kembali hari ini. Atas pengertian dan kesabaran para penumpang, Pelni mengucapkan terima kasih," pungkas Yahya Kuncoro.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak