Menko Luhut: Indo-Pacific World Economic Forum Akan Digelar di Jakarta

Jum'at, 24 Januari 2020 - 15:12 WIB
Menko Luhut: Indo-Pacific World Economic Forum Akan Digelar di Jakarta
Menko Luhut: Indo-Pacific World Economic Forum Akan Digelar di Jakarta
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut B. Panjaitan mengumumkan, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Indo-Pacific World Economic Forum yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang. Hal itu diungkapkan Luhut di sela-sela kunjungan kerjanya di Davos, Swiss, seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (24/1/2020).

Selama 4 hari kunjungannya, dia menyatakan sudah ada sejumlah perjanjian-perjanjian baru khususnya di bidang Investasi yang dibuat yang diharapkan akan menguntungkan Indonesia. “Nanti ini pada 7-9 Juli 2020, Indonesia diminta oleh World Economic Forum untuk mengorganisasi Indo-Pacific World Economic Forum di Jakarta,” kata Menko Luhut di Jakarta, Jumat (24/1/2020)

Untuk acara tersebut, Menko Luhut memaparkan biasanya dibikin secara ASEAN, namun kali ini diperlebar cakupannya. Sehingga sudah dipastikan pesertanya itu akan besar sekali. “Jadi yang kami paham tadinya World Economic Forum ASEAN seperti di Vietnam, tapi ranahnya lebih besar lagi karena melihat potensi Indonesia tadi," jelasnya

Bukan hanya itu saja, Menko Luhut mengaku banyak ‘oleh-oleh’ terkait investasi yang merupakan hasil kunker di Davos yang dibawanya ke Indonesia. Hal ini menurutnya bukti Indonesia masih menarik bagi investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Nah seperti ini saya pikir memang membuat Indonesia hebat. Kenapa ini bisa, karena menurut saya kita kerjanya terintegrasi, selain itu juga karena leadership presiden itu membuat warna sendiri yang transparan, yang memberikan contoh. Jadi ini saya kira momentum yang harus kita eksplorasi betul-betul,” jelas Menko Luhut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)