Erick Thohir Terus Pantau KPI Direksi dan Komisaris Pertamina

Senin, 24 Februari 2020 - 12:25 WIB
Erick Thohir Terus Pantau KPI Direksi dan Komisaris Pertamina
Erick Thohir Terus Pantau KPI Direksi dan Komisaris Pertamina
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan pengangkata direksi dan komisaris perusahaan negara harus ditindaklanjuti dengan performa mereka. Karena itu, Erick mengatakan akan terus memantau Key Performance Indicator (KPI) para manajemen perusahaan BUMN, terutama PT Pertamina (Persero).

"Saya akan terus memastikan untuk memantau KPI para direksi dan komisaris BUMN, termasuk Pertamina. Saya mau direksi dan komisaris yang diangkat saat ini bisa menjabat sampai selesai," katanya di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Terkait permintaan aksi demonstrasi 212 yang meminta agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicopot dari Komisaris Utama PT Pertamina, Erick menganggap hal itu sebagai bagian dari dinamika demokrasi.

Dia melanjutkan era Indonesia sekarang adalah era demokrasi, dimana ada sebagian kelompok mengemukakan pendapat bahwa ada ketidakpuasan itu adalah sesuatu yang normal.

"Ketika ada sebagian kelompok yang mengemukakan pendapat bahwa ada ketidakpuasan, itu ya normal-normal saja. Tetapi saya ingin komisaris dan direksi bekerja serius, jangan ada dikotomi. Dan di Pertamina, selama tiga bulan ini, saya rasa baik," ungkapnya.

Erick pun menegaskan agar para direksi dan komisaris Pertamina terus bekerja dengan baik dan tidak usah takut terhadap kritikan yang dilayangkan oleh sebagian masyarakat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)