Transaksi Digital MNC Bank Naik Pesat Selama Covid-19

Jum'at, 04 September 2020 - 21:22 WIB
loading...
Transaksi Digital MNC Bank Naik Pesat Selama Covid-19
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk . mencatat kenaikan transaksi digital selama semester I-2020. Hal itu dikarenakan adanya pembatasan aktivitas masyarakat, sehingga membuat mereka beralih ke sistem daring.

"Secara statistik, transaksi mobile banking meningkat, orang akan keberatan datang secara fisik," kata Chief Network & Operations Officer MNC Bank Rasmoro Pramono Aji di MNC Tower, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2020). ( Baca juga:Sabar, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Offline Masih Belum Bisa )

Menurut dia, pelayanan transaksi digital kebanyakan digunakan nasabah untuk melakukan pembayaran belanja daring. Selain itu, untuk pembayaran tagihan listrik dan air.

"Semua program yang berhubungan dengan e-commerce. Kita juga fokuskan di sana, belanja juga lewat online," ujarnya.

Dia mengaku akan mengeluarkan inovasi baru di mobile banking untuk mempermudah nasabah yang memiliki kartu kredit. Misalnya, mereka bisa mengaktifkan PINnya hanya lewat mobile banking, sehingga tak perlu ke kantor cabang dan telepon operator. ( Baca juga:Kabar Baik 2.126 Orang Sembuh COVID-19, Total Sudah 134.181 Orang )

"Kita tambahin untuk mobile banking di sana untuk customer yang pakai kartu kredit kan per tanggal 1 Juli terus pake pin. Jadi enggak perlu datang, jadi sangat dimudahkan," ujarnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)