Share2Care Gofress Sasar Relawan dan Tenaga Medis Covid-19 di RSD Wisma Atlet

Senin, 07 September 2020 - 17:07 WIB
loading...
Share2Care Gofress Sasar Relawan dan Tenaga Medis Covid-19 di RSD Wisma Atlet
Gofress melalui program Share2Care menyalurkan donasi produk bagi para relawan tenaga medis yang bertugas di Wisma Atlet. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Terus meningkatnya jumlah pasien positif corona (Covid-19) di Indonesia menunjukkan pandemi ini masih mengkhawatirkan dan hingga kini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Data perkembangan kasus secara nasional per 7 September 2020 menunjukkan penambahan positif Covid-19 sebanyak 2.880. Dengan demikian, total akumulasi kasus positif sebanyak 196.989 orang.

Peningkatan kasus ini tentu menambah berat beban para tenaga medis dan relawan yang selama ini menjadi garda terdepan penanganan pasien Covid-19. Sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada mereka, Gofress melalui program Share2Care telah menyalurkan donasi produk bagi para relawan tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran terhitung sejak 7 Agustus 2020 lalu. (Baca juga: Rumah Tangga Jadi Klaster Covid-19, Wisma Atlet Disiapkan untuk Isolasi Mandiri )

Donasi ini diharapkan membantu memberikan kenyamanan bagi paramedis dan relawan yang terus berjibaku menangani Covid-19. Tim Gugus Tugas Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, yang diwakilkan oleh Satgas Bagian Akomodasi RSD Wisma Atlet Kemayoran, Sunarto mengapresiasi bantuan tersebut.

“Alhamdulillah pasca sebulan kami dan para petugas menggunakan gofress, kami (tim) masih dapat menjalankan tugas di wisma atlet dengan normal dan aman,” ujarnya, Senin (7/9/2020). (Baca juga: Pakai Hazmat, Tim Medis Dinkes Kota Surabaya Rawat Korban Kecelakaan )

“Semoga dengan adanya Gofress ini, bisa lebih aman dan tenang pas bertugas sih, karena kan ada kandungan Eucalyptolnya dan jadi lebih seger juga,” imbuh Christiani, salah seorang tenaga medis Wisma Atlet.

Sebagai informasi, Gofress merupakan permen lembar tipis yang mengandung eucalytol 1,8 cineol. Produk keluaran PT. Aquasolve Sanaria disinyalir mampu mencegah virus dan kuman dalam mulut.

Produk yang didistribusikan oleh PT Nutragen Global Esana itu diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat terutama kala virus merebak seperti saat ini. (Baca juga: Lawan Corona, PT Nutragen Tawarkan Produk Unggulan Permen Eucalyptus )

Direktur Utama PT Nutragen Global Esana, Philip Laudaf mengungkapkan, kandungan Eucalyptol dan 1.8 Cineol dalam Gofress dapat digunakan sebagai bentuk pertahanan diri terhadap virus saat harus berdampingan dengan pandemi.

Melalui jaringan distribusi berskala nasional dan internasional, Gofress ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat. Saat ini GoFress juga telah mengantongi sertifikasi ISO 22000, Badan POM, GMP, dan Halal MUI.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)