Rahasia Bisnis Konveksi Jersey Tak Tumbang di Masa Pandemi ala Garuda Print

Kamis, 17 September 2020 - 21:35 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pelaku usaha juga harus memiliki jiwa kompetitif agar mampu bersaing. Pelaku usaha juga harus pandai melihat peluang di masa pandemi seperti ini.

(Baca Juga: 8 Cara Memastikan Operasional Bisnis Terus Berjalan Saat Covid-19 )

Seorang pengusaha dituntut memiliki kreatifitas untuk terus berinovasi dengan usahanya. Baik kreatifitas produk maupun cara pemasarannya. Selain itu, pelaku usaha juga harus pandai mengetahui pola perilaku konsumen.

Mengingat masa pandemi yang membatasi ruang gerak, baiknya pengusaha mengoptimalkan pemasaran lewat digital. Gunakan media sosial secara maksimal dan manfaatkan platform marketplace untuk mendukung operasional.

Garuda Print sendiri aktif di website resminya, yakni garudaprint.com. Di sana terdapat informasi lengkap mengenai produk jasa, bahan yang dipakai hingga pemesanan.

Owner Garuda Print menyarankan, sebuah perusahaan setidaknya memiliki konsentrasi produk. Misal di garudaprint.com sendiri menyediakan layanan printing khusus jersey untuk semua jenis sport.

"Membuka bisnis lebih baik kalau lebih spesifik. Di tempat saya, Garuda Print sendiri jasa jersey printing khusus olahraga. Jersey bola, futsal, racing, sepeda dan masih banyak lagi. Kalau kayak restoran itu spesialis ayam atau bebek misalnya," lanjut Drajjad Deka.

Selain spesialis produk, menurut owner garudaprint.com, kualitas produk dan sarana juga harus benar-benar diperhatikan. Kualitas produk sangat memengaruhi kepercayaan konsumen pada usaha. Sarana seperti mesin yang berkualitas juga menghasilkan produk yang bagus.

Garuda Print menyediakan bahan material terbaik, poliester type dryfit dan climacool dengan kontruksi kain yang tidak mudah putus dan nyaman dipakai. Memakai mesin dari teknologi Digital Printing merek MIMAKI yang sudah tidak diragukan lagi kualitas hasil cetakannya.

Merintis usaha sebaiknya diseriusi, pilih bisnis yang bisa untuk jangka panjang, bukan sebagai cadangan di masa pandemi saja. Sebuah pilihan yang tepat jika ingin memulai usaha konveksi lewat Garuda Print di masa pandemi Covid-19 seperti ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)