RI Ranking 2 dalam Penanganan Kesehatan dan Ekonomi Saat Pandemi, Kata Siapa?

Sabtu, 19 September 2020 - 06:59 WIB
loading...
RI Ranking 2 dalam Penanganan Kesehatan dan Ekonomi Saat Pandemi, Kata Siapa?
Kendaraan melintasi mural bertulisakan Bekasi Lawan Covid-19 di kawasan Bekasi Kota, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020). Foto/SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan suatu studi yang menunjukkan bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-2 dalam penanganan Pandemi covid-19, baik dari sisi kesehatan dan ekonomi dalam waktu yang bersamaan.

"Ini bukan kata Kementerian Perindustrian tapi berdasarkan studi dari luar negeri yang menyatakan bahwa Indonesia di posisi kedua setelah Taiwan sebagai negara yang bisa mengelola isu kesehatan dan ekonomi dalam waktu bersamaan," katanya saat melakukan kunjungan ke pabrik Mayora di Balaraja, Tangerang, Jumat (18/9/2020). (Baca juga: Menperin Sebut Jumlah Pekerja Pabrik yang Tertular Covid-19 Berkisar 2% )

Dia menjelaskan, ada negara yang mengelola kesehatan tapi ekonomi tertinggal. Dan ada yang mementingkan ekonomi tapi isu kesehatan tertinggal.

"Ini menunjukkan suatu hal yang positif, karena yang menilai ini kan dari sudut pandang mata dunia. Hal ini baik karena dapat membuat investor percaya diri untuk berinvestasi di Indonesia," terangnya. Menperin pun sangat sangat optimis bahwa sektor industri akan tumbuh positif ke depannya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)