Intip DPN MAPPI Terpilih Periode 2020-2024

Minggu, 20 September 2020 - 19:52 WIB
loading...
A A A
Sementara untuk isu organisasi, yang menjadi sorotan adalah manajemen organisasi yang cenderung konservatif dan closed-organization. Sebab itu, DPN terpilih ingin melakukan modernisasi sistem keanggotaan yang lebih secure dan up to date. Hal lain yang penting adalah melakukan transparansi organisasi dengan menyajikan laporan keuangan dan logbook kegiatan organisasi via website.

“Kami bertekad untuk mengupayakan penerapan standar fee penilaian secara konsisten serta mendorong adanya professional indemnity insurance untuk mengawal potensi fraud yang diakibatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berpotensi merugikan penilai. Dalam rangka menjamin kesejahteraan para penilai, kami berkeinginan kuat untuk mengadakan pembentukan dana abadi,” tegas Guntur.

Berkaitan dengan isu standar dan peraturan, salah satu agenda prioritas dari DPN MAPPI 2020-2024 adalah membentuk tim khusus untuk mengawal terbentuknya UU Penilai. Tak hanya itu, Amin menambahkan, “kepengurusan DPN kedepan harus meningkatkan sosialisasi dan MoU dengan APH terkait perlindungan profesi penilai termaksud menyediakan bantuan hukum profesional (lawyer) bagi Penilai yang mengalami permasalahan hukum”.

Sinergi dan Eksistensi penilai juga menjadi faktor penting yang akan diperjuangkan oleh AMG. AMG ingin mendorong adanya fungsi-fungsi entrepreneurship MAPPI dengan menjalin kerja sama dengan stakeholders terkait seperti OJK, BEI, REI, Kementerian, dan Lembaga lainnya dalam rangkapeningkatan peran strategis penilai dan membuka potensi kerja sama sebesarbesarnya serta menjadi partisipan aktif dalam organisasi penilai internasional seperti AVA, PPC, WAVO, AI, RICS dan lainnya.

“Bahkan kami bermimpi agar ke depan MAPPI dapat turut serta dalam forum internasional bergengsi seperti World Economic Forum, IMF Annual Meeting dan lainnya agar selalu tuned in dengan isu ekonomi global terkini,” ujar Amin yang diamini oleh Muttaqin dan Guntur.

Di akhir sambutannya, Amin, Muttaqin dan Guntur mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada SC, OC dan segenap panitia atas terselenggaranya Munas MAPPI XII, termaksud ucapan terimakasih kepada DPN Periode 2016-2020 dan segenap perangkatnya atas dedikasinya selamat empat tahun terakhir.

Amin, Muttaqin dan Guntur juga mengajak seluruh masyarakat penilai untuk bahu membahu dalam memajukan dan mengawal kepengurusan DPN MAPPI 2020-2024 dan melupakan kontestasi di ajang Munas XII. “tidak ada lagi AMG, SEPAKAT, dan YAD. Yang ada hanya MAPPI, jayalah MAPPI, jayalah penilai Indonesia,” tegas Amin.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4165 seconds (0.1#10.140)