International Coffee Day: Kopi Nusantara Jadi Pusat Perhatian Dunia

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 21:13 WIB
loading...
A A A
Hari kedua peringatan Internasional Coffee Days di fokusnya pada trading, ulasan kopi dari para produsen kopi di Indonesia dan penjelasan mengenai market kopi dunia dan peluang kopi Indonesia menembus pasar internasional.

"Pembicara yang hadir beragam mulai dari para produsen kopi di Indonesia, perwakilan kementerian Luar Negeri dan kementerian Perdagangan RI,KBRI dari Moscow dan Finlandia hingga ITPC Dubai, Hamburg,Mexico City dan Los Angeles," jelas Mardiana selaku moderator kegiatan VICD.

Adapun kegiatan trading di mulai pukul: 13.00 - 15.00 :
1.untuk wilayah Asia Pacific, Africa, Middle East,
2. Europe and Rusia 15.00 to 19.00
3. USA, South, North, Central America 19.00 to 24.00
4. New Zealand : 10.00 to 12.00.

Diketahui trading Bengkulu sendiri, sudah mendapatkan 2 calon buyer untuk di follow up, dari Korea sudah siap membeli robusta Bengkulu melalui Bencoolen Coffee saat tengah dalam proses kesepakatan kedua belah pihak, termasuk dari Kairo juga telah melakukan penawaran ke Bencoolen Coffee.

Tanggal 1 hingga 4 Oktober 2020 dipilih sebagai waktu pelaksanaan event Virtual International Coffee Day. Pada acara hari pertama & kedua diperuntukkan bagi penjual kopi & pembeli baik dari lokal maupun internasional (Eksporter, Distributor, Horeka, Manufaktur) juga orang-orang yang serius tertarik untuk memulai industri kopi Indonesia.

Hal yang spesial dari event ini adalah adanya virtual multistage trading yang informatif dan menyenangkan. Buyers dari berbagai negara akan hadir dan melakukan transaksi dari beberapa sellers pilihan. Seluruh jenis kopi dari berbagai wilayah di Indonesia akan dipromosikan pada sesi virtual trading.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)