Bahlil Umbar Perbaikan Kemudahan Investasi kepada Investor Jepang

Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:13 WIB
loading...
Bahlil Umbar Perbaikan Kemudahan Investasi kepada Investor Jepang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan Pemerintah Indonesia siap untuk menerima investasi yang berasal dari Jepang . Pasalnya, Indonesia telah melakukan berbagai perbaikan kemudahan untuk berusaha bagi para investor.

Pemerintah pun sudah meluncurkan platform dashboard ekonomi Indonesia yang bernama Japan-Indonesia Partenership Lounge atau disebut Jaipong. Ini adalah platform diplomasi ekonomi antara KBRI Tokyo dengan Bank Indoensia, Kementerian Perdaganggan dan BKPM yang bernama JAIPONG. ( Baca juga:Bos BKPM Ngeluh, Upah Pekerja RI Mahal Bikin Investasi Asing Seret )

“Yakin dan percaya. Kita menunggu investasi Anda di Indonesia,”ujar Bahlil dalam video virtual, Rabu (14/10/2020).

Dia melanjutkan, pandemi Covid-19 telah menuntut semua elemen masyarakat untuk berdaptasi di tengah berbagai tantangan yang mempengaruhi berbagai sektor ekonomi. Tetapi di tengah tekanan ini juga terdapat peluang yang dapat dimanfaatkan, yakni untuk melakukan inovasi dan transformasi.

“Peluncuran dashborad Jaipong ini merupakan upaya serius untuk menjembatani informasi terkini mengenai perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan pemerintah dalam hal kemudahan berusaha,” tuturnya. ( Baca juga:Kadin Tegaskan UU Cipta Kerja Bukan Untungkan Pengusaha )

Lebih lanjtut Bahlil mengatakan bahwa kemudahan berusaha yang dilakukan pemerintah tidak hanya terbatas pada kemudahan perizinan dan non perizinan, tetapi BPKM juga memastikan akan hadir untuk mengawal investasi.

“BKPM memastikan komitmen kuat untuk ketersediaan infrastruktur untuk yang ingin merealokasi pabriknya dan mengawal investasi secara end to end,” tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)