Dorong Daya Saing Digital, Tenaga Terampil Data Analytics Kian Dibutuhkan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:41 WIB
loading...
A A A
Sementara itu Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (FST UIN) Syarief Hidayatullah Lily Surayya Ekaputri menyatakan, saat ini pengetahuan tentang data science semakin berkembang dan diminati banyak stakeholders. Bekerja sama dengan Data Academy di tahun kedua ini, pelatihan sertifikasi internasional data science menjadi pilihan bagi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI). Hal ini sangat dibutuhkan agar mahasiswa bisa berkompetisi di era industri 4.0.

(Baca Juga: 5 Pergeseran Besar Perilaku Konsumen di Era Digital)

"Mengingat pentingnya data science saat ini, kami menganggap penting untuk mengikutsertakan mahasiswa non-IT background dalam pelatihan sertifikasi data science berikutnya guna memberikan kompetensi tambahan bagi semua lulusan FST UIN Syarif Hidayatullah," kata Lily.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Ririn Ikana Desantri menyatakan, sinergi antara universitas dan industri sangat dibutuhkan agar tercipta keselarasan antara kurikulum dengan kebutuhan dunia industri.

"Kehadiran Data Academy sangat dibutuhkan oleh universitas sebagai partner dalam pengembangan kurikulum terutama kurikulum yang berbasis data science sekaligus menjadi jembatan bagi universitas yang membutuhkan standarisasi dari industri," ujarnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)