Perang Penting Milenial Mengenalkan Gaya Hidup Halal Diakui Bos BI

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:48 WIB
loading...
Perang Penting Milenial Mengenalkan Gaya Hidup Halal Diakui Bos BI
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mendorong, peran penting milenial dalam upaya mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah, khususnya mengenalkan budaya halal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mendorong, peran penting milenial dalam upaya mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah . Menurutnya industri halal mempunyai potensi yang besar dalam mendukung perekonomian nasional.

"Peranan milenial sangat penting untuk gerakan halal lifestyle," ujar Perry dalam video virtual, Rabu (28/10/2020).

(Baca Juga: Pesantren Masuk dalam Blue Print Keuangan Syariah, Bos BI: Kita Dorong Sama-sama )

Lebih lanjut terang Perry, Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan ekonomi syariah. Adapun Indonesia terus bergerak maju untuk menjadi pusat pengembangan ekonomi syariah dunia dengan menjalin kerja sama.

"Mata rantai ekonomi halal nasional maupun global dibangin. Sebagai mana arahan dari bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mana master plan ekonomi syariah 2019-2024 jadi motor pertumbuhan ekonomi Indonesia," bebernya.

(Baca Juga: Produk Makanan Halal Indonesia Belum Masuk 10 Besar Dunia )

Saat ini, pihaknya mensinergikan dan merealiasasikan inisiatif nyata pengembangan ekonomi syariah dan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi nasional. "Ini menjadi momentum akselerasi untuk memperluas kerjasama," tukasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2684 seconds (0.1#10.140)