BRG Dukung Milenial Dorong Nilai Produk dari Industri Sekitar Gambut

Kamis, 29 Oktober 2020 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Koordinator program The Measurable Action for Haze-Free Sustainable Land Management in Southeast Asia (MAHFSA), Etwin Sabarini mengatakan generasi muda perlu menjadi bagian untuk pelestarian lingkungan dengan aktif memberi informasi dan edukasi. Tujuan seiring dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Generasi muda bisa menjadi pelaku aktif yang menghubungkan masyarakat dan pemangku kepentingan,” ucap Etwin.

Dia menyebut, generasi muda yang berminat untuk menjadi bagian aktivisme lingkungan ini bisa bergabung dengan lembaganya. Sehingga, para generasi muda di regional Asia Tenggara bisa bertukar data dan pengalaman.

Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerja Sama Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Lolom Evalita Hutabarat mengatakan dari sisi akademik mahasiswa sebetulnya punya program yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Kampus Merdeka. Dia menyebut ada delapan kegiatan yang bisa didorong ke mahasiswa untuk berkegiatan di luar akademik.

“Bina desa ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti mata kuliah untuk lahan-lahan gambut yang ada,” kata Evalita.

Dengan skema yang ada, mahasiswa bisa langsung dalam berbagi ide dan bekerja sama menjaga kelestarian lahan gambut dalam skema penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
(her)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)