Membaca Peta Jalan Transformasi Kelembagaan Kementerian BUMN

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 11:09 WIB
loading...
A A A
Aspek yang berkaitan dengan ekspansi bisnis perseroan negara di tingkat dunia adalah memanfaatkan konektivitas nasional dari hulu ke hilir diantara sektor yang berbeda.

Kemudian juga meningkatkan peran internasional dari perusahaan BUMN terkemuka untuk membuat jalur baru bagi perseroan lainnya, berinvestasi pada non core business untuk menghasilkan pendapatan baru dan dan memaksimalkan laba, menguasai industri sektoral, prioritas pasar regional.

"Tahap terakhir dari renstra Kementerian BUMN 2020-2024 adalah meningkatkan skala dan ekspansi pasar BUMN di level internasional melalui perluasan akses dan peranan internasional," ujarnya.

Langkah yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan konektivitas hulu-hilir nasional lintas sektor, meningkatkan peranan dan kerja sama BUMN di kancah internasional dalam memprakarsai kerjasama internasional, dan melakukan investasi pada non-core area guna meningkatkan pendapatan dan memaksimalkan keuntungan.

Erick menyebut, salah satu indikator capaian kinerja adalah melalui capaian pemeringkatan dalam Global Fortune 500 dan Forbes 2000. Di mana, perusahaan BUMN diproyeksikan dan didorong untuk bersaing dalam pemeringkatan tersebut.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)