Menteri Erick Sidak Terkait Padamnya Listrik Jakarta

Minggu, 01 November 2020 - 14:48 WIB
loading...
Menteri Erick Sidak Terkait Padamnya Listrik Jakarta
foto/dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan mendadak ke kantor PLN untuk meninjau langsung aktivitas di sana terkait padam atau matinya listrik (black out) yang terjadi di sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dalam kunjungan itu tampak terlihat Erick tengah melihat peta-peta wilayah yang terdampak. Menteri Erick juga tampak berbincang-bincang dengan sejumlah karyawan. ( Baca juga:Mau Sukses Jadi Pebisnis Ulung ala Menteri Erick? Ini Tiga Kuncinya )

Sebelumnya, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi mengatakan, kejadian mati lampu akibat Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV terganggu akibat hujan deras disertai sambaran petir.

"Hujan deras disertai petir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah SUTET 500 KV mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB," katanya dihubungi, Minggu (1/10/2020). ( Baca juga:Ada Pandemi, Tjahjo Sebut Kebutuhan Formasi CPNS Bakal Berkurang )

Beberapa SUTET yang mengalami gangguan tersebar di beberapa di daerah, di antaranya SUTET Muara Tawar (CIBATU) SUTET Depok-Cibinong, SUTET Cawang -Muara Tawar, dan SUTET Bekasi Tambun. PLN terus berupa keras mengatasi gangguan tersebut sehingga beberapa daerah sudah mulai kembali teraliri listrik, seperti Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, dan Setiabudi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)