Garudafood Sumbang 34.000 Karton Produk Mamin ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Jum'at, 08 Mei 2020 - 23:17 WIB
loading...
Garudafood Sumbang 34.000 Karton Produk Mamin ke Masyarakat Terdampak Covid-19
Garudafood bersama dengan Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) menyumbangkan 34.000 karton produk makanan dan minuman (mamin) untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Garudafood bersama dengan Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) menyumbangkan 34.000 karton produk makanan dan minuman (mamin) untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bantuan kali ini difokuskan bagi mereka yang terdampak langsung baik secara ekonomi maupun sosial seperti para ojek online, supir taksi, panti sosial & panti disabilitas, komunitas pemulung serta masyarakat sekitar kantor pusat dan pabrik Garudafood.

Bantuan tersebut didistribusikan secara berkala dan bekerjasama dengan seluruh pabrik Garudafood di seluruh Indonesia, lembaga dan komunitas sosial, kepala desa hingga ketua RT dan RW serta jajaran Muspika lainnya (Musyawarah Pimpinan Kecamatan). Sebelumnya, Garudafood telah menyalurkan 5.620 karton produk kepada tenaga medis dan relawan sebagai garda depan yang tengah berjuang melawan wabah pandemi ini.

Head of Corporate Communication & Relations Garudafood Dian Astriana menyampaikan, keprihatinannya dengan kondisi saat ini karena berdampak cukup signifikan terutama pada penghasilan ekonomi masyarakat di kelas bawah.

“Langkah sigap kami merupakan bentuk upaya dan keseriusan kami dalam wujud kebersamaan melawan wabah Covid-19 tanpa memandang suku, agama dan ras tertentu baik dari sisi mitra eksekutor distribusi bantuan maupun kelompok masyarakat yang menerima bantuan,” katanya melalui siaran pers

Dia menjelaskan, kerjasama dengan KBI digalang karena KBI memiliki visi yang sama dan merupakan organisasi yang bersifat inklusif. Keduanya pun telah bermitra cukup lama yakni hampir dua dasawarsa dalam setiap bencana yang terjadi di Indonesia.

Sebagai produsen makanan dan minuman, Garudafood akan terus berupaya membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat yaitu dengan memastikan seluruh produknya tetap ada di pasar dan operasional bisnis juga berjalan dengan baik serta mengikuti aturan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 .

Ketua Umum Majelis Buddhayana Indonesia Amin Untario menyebutkan, untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi situasi sulit pihaknya telah membentuk Posko KBI Peduli Dampak Covid-19 di 24 provinsi di Indonesia. Di posko itu berbagai kegiatan kemanusiaan telah dilakukan, mulai dari melakukan pembagian nasi bungkus, sembako, masker kain, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan juga edukasi ke masyarakat.

Pihaknya dengan Garudafood telah menyalurkan bantuan produk makanan dan minuman Garudafood di Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Barat. "Kita harus tetap semangat, terus berdoa, mawas diri, bergotong-royong, saling membantu sesama dan terus menerus tanpa henti untuk menebar kebaikan, yakinlah kita bangsa yang besar, kita dapat menghadapi ini dan inipun akan berlalu,” katanya.

Proses penyaluran bantuan ini pun dilakukan dengan tetap mengikuti protokol pemerintah yaitu penerapan physical distancing, penggunaan masker kain dan juga sarung tangan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)