Perangi Covid-19, AP II Perkuat Puskesmas dengan APD dan Vitamin

Sabtu, 09 Mei 2020 - 01:01 WIB
loading...
Perangi Covid-19, AP II Perkuat Puskesmas dengan APD dan Vitamin
AP II menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), alat kesehatan dan vitamin bagi tujuh Puskemas di Tangerang, Banten. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), alat kesehatan dan vitamin bagi tujuh Puskemas yang berlokasi di Tangerang, Banten. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan AP II kepada para tenaga medis yang bertugas dalam penanganan wabah Covid-19.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Wiweko Probojakti berharap, bantuan tersebut dapat mendukung Puskesmas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Puskesmas adalah fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan pemukiman penduduk dan relatif mudah dijangkau. Kami berharap bantuan ini juga dapat membantu Puskesmas dalam menjalankan peran penting terkait fungsi pencegahan, edukasi, serta pemantauan di tengah masyarakat,” ujar Wiweko di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II juga telah menyalurkan alat kesehatan serta alat pelindung diri (APD) bagi RSU Tangerang, RSUD Serang dan Pemprov Banten. Bantuan kepada RS disalurkan pada 15 April 2020 berupa hand glove, hazmat, sepatu boots, thermal gun, masker surgical dan wetkins.

"Dengan memperkuat kebutuhan alat kesehatan dan APD baik itu di puskesmas mau pun RS, diharapkan upaya pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat dapat semakin optimal," terangnya

Sekedar informasi, bantuan yang diberikan AP II kepada Puskesmas diantaranya berupa thermo gun (14 unit), masker bedah (280 boks), hand sanitizer @5 liter (14 jerigen), nurse cap (14 boks), masker N95 (21 boks), face shield (140 pcs), baju hazmat (700 pcs), multivitamin (21 boks).

Sementara itu Puskesmas yang menerima bantuan terletak di sekitar wilayah Kantor Pusat PT Angkasa Pura II dan Bandara Soekarno-Hatta, yakni Puskesmas Neglasari, Puskemas Kedaung Wetan, Puskesmas Benda, Puskesmas Juru Mudi Baru, Puskesmas Batu Ceper, Puskesmas Teluk Naga dan Puskesmas Kosambi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)