Ditipu Investasi Bodong Indosterling, Korban Keroyokan Minta Duit Balik 100%

Senin, 16 November 2020 - 14:27 WIB
loading...
Ditipu Investasi Bodong Indosterling, Korban Keroyokan Minta Duit Balik 100%
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puluhan nasabah PT Indosterling Optima Investa (IOI) harus gigit jari. Investasi yang seharusnya cair pada April 2020 tak kunjung tiba. Para nasabah ini membeli produk investasi IOI, High Yield Promissory Notes. Produk berupa unitlink itu menjanjikan imbal hasil investasi antara 9% hingga 12% per tahun.

Pengacara sejumlah nasabah IOI, berinisial A menyebut para nasabah itu berharap uangnya bisa balik 100%. Akan tetapi apabila tidak kembali 100% minimal Indostreling memberikan uang di depan. "Jadi para nasabah ini ingin apabila uangnya tidak balik 100% minimal harus ada pengembalian uang di depan," ujar dia kepada MNC Portal di Jakarta, Senin (16/11/2020).



Kemudian, lanjut dia para nasabah ini minta penegakan keadilan dijalankan pada kasus ini. Pasalnya banyak nasabah dirugikan. "Jangan sampai kerugian lebih banyak tidak ditindak oleh kepolisian malah maling sendal lebih cepat dilakukan penindakkannya," jelas dia.



Menurut dia, para nasabah mempertanyakan kenapa pimpinan Indosterling tidak ditahan. Maka itu para nasabah datang ke Bareskrim Polri untuk mendatangi Irwasum dan Propam untuk meminta perlindungan hukum. "Yang diminta kepada polisi adalah, gelar perkara khusus kenapa tidak ditahan. Lalu aset disita. Dan dicekal keimigrasiannya," tandas dia. Baca Juga:
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)