Seperti ini Strategi Penguasa Pasar di Tengah Pandemi

Minggu, 22 November 2020 - 23:52 WIB
loading...
Seperti ini Strategi Penguasa Pasar di Tengah Pandemi
Strategi Penguasa pasar Saat Pandemi
A A A
JAKARTA - Kondisi bisnis dan ekonomi boleh saja terpuruk karena pandemi Virus Covid 19 (Corona). Namun hal itu bukan berarti saat ini adalah waktu untuk menyerah, pasrah dengan kondisi yang ada. Buat pelaku bisnis, apalagi yang telah menguasai pasar, saat seperti ini merupakan saat yang tepat untuk meningatkan brand awearnes dan berekspansi masuk ke ceruk pasar yang sebelumnya belum dijamah.

Para market leader memiliki pandangan, bisnis selalu memiliki siklus. kondisi bisnis menururn pasti akan berakhir. Di saat kondisi bisnis mulai bangkit, mereka pun memastikan bahwa produk yang mereka tawarkan akan tetap menjadi pilihan utama konsumen.

Seperti yang dilakukan oleh, PT Duta Abadi Primantara (DAP), produsen dan importir matras. DAP saat ini menjadi penguasa pasar untuk menyediakan matras (tempat tidur) untuk katagori hotel bintang 3 ke atas, dengan market market share hingga 70%. Saat ini ADP menjadi pemegang lisensi untuk matras dengan merek terkemuka seperti King Koil®️, Serta®️, Tempur®️, Florence®️ hingga Ogawa®️.

Perusahaan ini juga telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 1000 dealer untuk melayani konsumen yang ada di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Bali, NTT, Kalimantan dan Papua. Bagi perusahaan yang telah 30 tahun ini, pandemi tak menjadi penghalang untuk berekspansi sekaligus berinovasi.

Di tengah masa pandemi perusahaan terus berusaha mendekatkan diri dengan konsumen. Melalaui semua channel distribusi yang dimilikinya, baik modern maupun traditional channel. Seperti Agustus 2020 lalu, meski dengan syarat yang ketat, ADP berhasil menambah jaringan butik American Giant Mattress (AGM) ke-32 di Kota Surabaya

Kehadiran butik AGM Surabaya ini melengkapi 31 butik sebelumnya yang sudah tersebar luas di 23 kota besar di Indonesia. Yakni Medan, Padang, Batam, Pekanbaru, Siak, Tanjung Pinang, Jambi, Palembang, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Pontianak, Manado dan Jayapura.


Tidak hanya pengunjung, penerapan protokol kesehatan juga berlaku produk-produk yang dijual clearance sale ini. Setiap kasur pada pameran ini sudah disterilisasi sebelum dipamerkan ke konsumen. Pembersihan produk-produk secara berkala dengan disinfektan juga dilakukan agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman selama berbelanja. Jumlah pengunjung juga dibatasi, hanya 45 orang dalam sekali masuk. Selain itu, untuk pembayaran transaksi, pengunjung disarakan untuk mengunakan secara cashless.

Edukasi Konsumen

Tak hanya menjual produk, dalam event ini PT DAP juga mensosialisasikan tentang penggunaan kasur yang benar kepada konsumen.

Disadari atau tidak, usia pemakaian kasur ternyata membawa pengaruh besar terhadap kenyamanan tidur. Menurut Bill Fish, sleep coach dari Sleep Foundation.org, kasur yang telah berusia tua sangat rentan menjadi sarang tungau debu. Hal ini disebabkan karena tubuh mengeluarkan kulit mati dan minyak alami yang mengundang tungau. Jumlah tungau dalam kasur ini akan semakin banyak seiring dengan usia pemakaian kasur yang semakin tua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)