Moeldoko: Kartu Prakerja Solusi untuk Birokrasi Cepat dan Layanan yang Transparan

Selasa, 24 November 2020 - 09:17 WIB
loading...
Moeldoko: Kartu Prakerja Solusi untuk Birokrasi Cepat dan Layanan yang Transparan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus membuat perizinan usaha di Indonesia dipermudah. Salah satunya menyederhanakan birokasi yang dianggap masih terlalu panjang dan lama.

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan, saat ini negara dengan birokrasi yang cepat dapat memenangkan banyak hal. Kecepatan birokrasi dapat mengalahkan para pesaing dalam berbagai bidang. ( Baca juga:Kemudahan Usaha Keok Lawan Negara Tetangga, Menkeu: Diagnosanya Perlu UU Ciptaker )

"Jadi mau jalan cepat atau lama? Oleh karena itu bukan negara kuat dan lemah, atau negara besar dan kecil lagi. Sekarang ini negara yang cepat atau lambat. Negara cepat itu yang akan merebut sesuatu dan kita jangan ketinggalan dengan pelaku," ujar Moeldoko dalam video virtual, Senin (23/11/2020).

Moeldoko melanjutkan, masyarakat Indonesia sangat banyak membuat aturan izin, sehingga birokasi menjadi lama. Untuk, itu Presiden Joko Widodo pun selalu mengingatkan kepada para menterinya untuk bisa membuat regulasi yang memberikan kepastian.

"Memang yang kita jalankan ini untuk birokasi cepat sudah banyak, tapi belum semua," bebernya. ( Baca juga:Ular Piton Sepanjang 4 Meter Masuk Pekarangan Rumah, Warga Pangkalpinang Gempar )

Dia menambahkan, fasilitas yang singkat seperti adanya Mal Pelayanan Pubik perlu diterapkan dan menjadi salah satu contoh efisiensi dan transparansi yang bisa dilakukan banyak kementerian dan lembaga. Kartu Prakerja juga bisa contoh untuk layanan yang transparan.

"Kartu Prakerja juga solusi untuk birokrasi cepat dan layanan yang transparan," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)