Simpan Uang di Bank Lebih Berguna Dibanding di Bawah Bantal

Rabu, 25 November 2020 - 09:06 WIB
loading...
Simpan Uang di Bank Lebih Berguna Dibanding di Bawah Bantal
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memastikan menabung di perbankan masih aman. Ketua LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, berkomitmen menjamin dan menjaga simpanan nasabah di perbankan sehingga menciptakan ketenangan.

"Kita berkomitmen menjaga nasabah masyarakat agar tenang karena sudah banyak bank umum dan daerah yang dijamin LPS," ujar Purbaya Yudhi dalam video virtual, Selasa (24/11/2020).

( Baca juga:Bos LPS: Tak Perlu Ada Kenaikan Jaminan Simpanan Di Atas Rp2 Miliar )

Kata dia, jumlah rekenining dijamin sudah 99,91%. Artinya, nasabah yang memiliki dana atau tabungan di bank bakal dijamin dan dananya dijaga tetap aman. Jaminan LPS kepada nasabah diberikan sesuai dengan aturan yang ada.

"LPS menjamin nasabah diperbankan dijamin LPS. Jadi tidak perlu khawatir menabung di bank," katanya.

Penjaminan yang diberikan LPS akan membuat likuiditas perbankan terjaga, sebab masyarakat tak melakukan penarikan dananya. Likuiditas bank itu nantinya bisa menggerakkan perekonomian lewat penyaluran kredit.

( Baca juga:Copot Sweater, Mike Tyson Pamer Tubuh Gempal: Aku Cantik! )

"Perbaikan yang ada di ekonomi sekarang ini asalnya dari mana? Selain pengendalian virus, ini ada perbaikan likuiditas di sistem perbankan dan penyaluran kredit," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)