KA Makin Pacu Ekonomi Bali

Senin, 30 November 2020 - 06:15 WIB
loading...
A A A
“Kami ke Stasiun Manggarai dan kami lihat progres berjalan dengan baik, tetapi memang saya minta ada beberapa percepatan. Manggarai akan jadi pusat stasiun kereta api (KA) di Jabodetabek,” ujar Budi Karyadi di Stasiun LRT Dukuh Atas kemarin.

Kereta api jarak jauh (KAJJ) yang menuju luar Jakarta pun akan melalui jalur Manggarai. “Hanya beberapa saja yang di (Stasiun) Senen dan Gambir,” katanya. (Lihat videonya: Langgar Prokes, Kafe Ditutup)

Pihak Kemenhub juga tengah mempersiapkan jalur mandiri untuk tiap jurusan. Hal ini untuk mencegah penumpukan jalur di titik singgungan tertentu. “Juga kereta bandara kita siapkan stasiunnya sehingga antara Depok line, Bekasi line enggak numpuk di suatu tempat, tetapi memiliki line sendiri-sendiri. Kita harap akhir 2022 akan selesai semua,” ujarnya.

Sementara itu pengerjaan proyek LRT Jabodebek sudah mencapai 79,52%. Direktur Operasi II PT Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengatakan, untuk progres lintasan pelayanan I, dari Cibubur sampai Cawang, mencapai 98,36%. Adapun untuk lintas pelayanan II dari Cawang menuju Dukuh Atas sudah 74%. (F.W Bahtiar/Suparjo Ramalan/Giri Hartomo)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)