Syahrul Yasin Limpo Jadi Menteri KKP Sementara, Ini Tugasnya..

Kamis, 03 Desember 2020 - 14:10 WIB
loading...
Syahrul Yasin Limpo Jadi Menteri KKP Sementara, Ini Tugasnya..
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo resmi ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim sementara. Hal ini dikarenakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk oleh Mensesneg Pratikno untuk menggantikan Edhi Prabowo akan melakukan kunjungan ke Jepang.



Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya telah diamanatkan Presiden Jokowi untuk melaksanakan tugas menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. "Saya hari ini seperti yang kalian tahu. Saya diamanatkan Presiden Jokowi tadi pukul 09.00 WIB untuk melaksanakan tugas Menteri Kelautan dan Perikanan Ad interim," ujar dia di Gedung Mina Bahari I KKP Jakarta, Kamis (3/12/2020).



Kemudian, lanjut dia saat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim sementara ini. Pihaknya akan mengawal aktivitas-aktivitas rutin yang ada di dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Saya berharap seluruh aktivitas disini berjalan seperti apa adanya dan tentu saja semua konsep-konsep yang sudah terprogram bisa dilakukan upaya-upaya percepatan didalam menutup tahun anggaran 2020 ini," ungkap dia.

Dia juga menjelaskan percepatan untuk mempersiapkan langkah-langkah di 2021 ini menjadi konsentrasi-konsentrasinya dengan beberapa Eselon I di KKP. "Jadi, dalam merampungkan tugas program konsepsi aktivitas di 2020 baik secara faktual administrasi maupun keuangan. Ini pekerjaan besar sekali ada Irjen dan mempersiapkan program-program 2021," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)