Desain Meja Belajar Unik Pacu Semangat Membaca si Kecil

Senin, 07 Desember 2020 - 16:27 WIB
loading...
Desain Meja Belajar Unik Pacu Semangat Membaca si Kecil
Meja belajar yang unik dapat membantu kenyamanan belajar anak. (Foto: Dok/Pinterest)
A A A
JAKARTA - BERAGAM desain meja belajar bisa diterapkan dalam berbagai gaya asalkan si kecil merasa nyaman saat belajar.

Menentukan desain meja belajar sebaiknya pertimbangkan perbandingan ukuran meja belajar dengan luas ruang tidur. Jangan sampai meja belajar malah membuat ruang tidur menjadi sesak, sehingga proses belajar tidak nyaman.

"Pilih desain yang unik, sehingga dapat membuat anak lebih semangat untuk belajar," jelas desainer interior, Revano Satria.

Seperti menggunakan kayu jati Belanda, material ini memiliki tampilan natural. Untuk menjaga keaslian serat kayu, Anda bisa memilih coating yang transparan dan tidak mengkilat. Revano menambahkan, kayu jati Belanda juga bisa dibuat lemari penyimpanan, ambalan, dan meja.

Penempatan meja belajar di kamar juga bisa memanfaatkan area cerukan yang berada di sisi pojok kamar. Anda bisa membuat yang menempel di dinding dan tidak perlu menambahkan kaki meja, sehingga terlihat praktis dan unik.

Selain itu, usahakan untuk tidak membuat atau memilih meja yang berujung runcing. Tetapi, pilihlah yang membulat. Agar anak tidak bosan, Anda bisa memilih desain meja berbentuk setengah lingkaran.

"Bila ingin memberikan sentuhan warna, pilih cat yang mengandung unsur air. Atau pilih meja dengan material plastik atau stainless," ungkapnya.

Untuk pemilihan warna, Revano menyarankan menggunakan warna yang ceria untuk meningkatkan semangat dan kreativitas anak. Supaya anak nyaman dalam belajar, pilih pula meja belajar yang sesuai dengan kebutuhan.

"Yang terpenting, meja harus memiliki ruang cukup sebagai sandaran kaki atau untuk sekadar merenggangkan badan agar kaki tidak menggantung saat mereka duduk," katanya.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)