Bankir Papan Atas Beri Tips agar Bertransaksi Tak Bikin Dag Dig Dug Hati

Senin, 21 Desember 2020 - 16:05 WIB
loading...
Bankir Papan Atas Beri Tips agar Bertransaksi Tak Bikin Dag Dig Dug Hati
Dirut BCA Jahja Setiaatmadja. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja membagikan tips bertransaksi #DibikinSimpel dan aman selama libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2021. Pertama, jangan pernah memberikan PIN dan password ke siapa pun, termasuk ke kerabat terdekat untuk alasan apa pun.

"Kedua, jangan memberikan kode one time password (OTP) dan CVV (card verification value) kepada siapa pun dan jangan percaya pemberian kode OTP dari sumber yang tidak terpercaya," ucpanya di Jakarta, Senin (21/12/2020). ( Baca juga:Pasca-Dilempar Bom Molotov, Aktivitas Wisma 2 Gedung BCA Tetap Normal )

Ketiga, usahakan untuk mengganti secara berkala PIN dan password dengan kombinasi yang unik untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan. Laporkan ke HaloBCA apabila ada transaksi atau kejanggalan pada saat melakukan transaksi.

Menurut Jahja, jika selama masa libur akhir tahun membutuhkan pembukaan rekening baru atau pemblokiran rekening, sudah dapat dilakukan melalui BCA mobile sehingga akan meminimalisasi aktivitas ke kantor cabang BCA. ( Baca juga:Mobil Listrik yang Dikeluhkan Bos Toyota Sudah Dibuat di Abad 18 )

Sedangkan untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile. Selain itu, libur akhir tahun di tengah pandemi Covid-19 saat ini mendorong masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kontak fisik.

"BCA mengerti kebutuhan nasabah dengan #BankingFromHome. Untuk itu, per tanggal 1 Agustus 2020, limit transfer harian internet banking BCA, yaitu KlikBCA Individu yang semula dari Rp100 juta per hari dinaikkan secara permanen menjadi Rp250 juta per hari per User-ID. Ini berlaku untuk transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri,” tambah Jahja.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)