Jelang Natal, Omzet Penjual Cokelat dan Kartu Ucapan Naik Drastis di E-Commerce

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:27 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Vendy Satria (29) menjadi penerus Harvest pada 2017. Usaha kartu ucapan dan stationery kit lainnya ini dibangun oleh motivator sekaligus ayahnya, Andrie Wongso, sejak 1985.

Sejak bergabung, Vendy membawa sejumlah perubahan. Mulai dari mempertajam visi dan misi perusahaan, membangun budaya kerja baru hingga memaksimalkan penjualan lewat platform digital seperti Tokopedia.

Menanggapi pandemi, Vendy mengatakan harus mengambil keputusan berat demi mempertahankan bisnis. “Omzet penjualan Harvest secara offline menurun drastis hingga 90% karena pandemi, maka kami terpaksa melakukan pengurangan karyawan,” ungkap Vendy.

( )

Meskipun begitu, dia mengatakan, bahwa kehadiran platform digital Tokopedia di sisi lain sangat membantu usahanya beradaptasi dengan pandemi, menjangkau lebih banyak pembeli, dari Aceh hingga Papua. "Kini omzet perlahan naik dan lebih dari 65% penjualan online Harvest berasal dari Tokopedia," tambahnya.

Menjelang Natal, Vendy menjelaskan bahwa kertas kado dan kartu ucapan menjadi produk paling laris. Selain berbisnis, Harvest juga rutin membagikan donasi berupa paket alat tulis bagi anak-anak difabel dan sejumlah panti asuhan.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)