Blusukan ke Kali Adem, Menhub Minta Prokes Pelayaran Diperketat

Sabtu, 26 Desember 2020 - 21:00 WIB
loading...
Blusukan ke Kali Adem, Menhub Minta Prokes Pelayaran Diperketat
FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada hari ini blusukan meninjau Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta. Hal mengecek keselamatan pelayaran dan protokol kesehatan di masa libur natal dan tahun baru.

Menhub Budi mengatakan, pada hari libur ini pihaknya sama sekali tidak melakukan cuti. Karena pihaknya ingin memastikan pelayanan transportasi pada masa libur nataru berjalan dengan baik. "Kami di hari libur ini tidak cuti dan memastikan pelayanan transportasi pada masa Nataru berjalan sesuai dan baik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/12/2020).



Menhub menambahkan, dirinya melihat jika keselamatan pelayaran di Kaliadem sudah cukup baik. Namun dirinya mewanti-wanti agara jumlah kapasitas penumpang yang diizinkan untuk masuk ke dalam kalap harus sesuai dengan kapasitas yang ditentukan.

"Saya melihat di Kaliadem ini keselamatan pelayaran cukup baik dan diperhatikan seperti kapal laik jalan, nahkoda sudah mengecek penumpang sesuai kapasitas. Saya mewanti-wanti agar jumlah penumpang yang diizinkan masuk ke dalam kapal harus sesuai kapasitas yang ditentukan," jelasnya.



Menhub Budi juga menyampaikan apresiasi kepada para operator kapal yang telah memperhatikan keselamatan perjalanan dan kelengkapan dokumen kapal. Selain itu, para nahkoda juga sudah dipastikan dalam kondisi sehat. "Saya tadi secara random memeriksa dokumen kelengkapan kapal yang akan berlayar. Kapal laik jalan, jumlah penumpang terukur, dan nahkoda dalam keadaan sehat," kata Menhub.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)