Langkah Tepat Membuat Furnitur Pesanan Agar Tak Kecewa

loading...
Langkah Tepat Membuat Furnitur Pesanan Agar Tak Kecewa
Furnitur custom akan terlihat lebih indah karena posisinya sesuai dengan ukuran ruangan. (Foto: Dok/Mivework Interior)
FURNITUR pesanan atau yang dikenal dengan istilah custom furniture adalah perabot yang model dan ukurannya dibuat sesuai pesanan. Furnitur tersebut dapat dibuat sangat pas dengan ruang yang tersedia.

Untuk hunian yang memiliki luas terbatas, tentunya ini menjadi keuntungan terendiri. Agar hasilnya tidak mengecewakan ada beberapa proses yang sebaiknya dilakukan saat memesan furnitur.

Desainer interior Eduardus Tri Aryo menjelaskan, membuat furnitur custom hal pertama yang tidak boleh lupa dilakukan adalah mengukur luas dan detail ukuran ruang. Dari ukuran tersebut kita baru bisa membuat floor plan atau denah yang tepat agar fungsi ruang maksimal.

"Setelah melalui tahapan floor plan baru membuat moodboard konsep desain, untuk menentukan konsep interior dan model furnitur yang akan dibuat," tutur Aryo

Moodboardadalah untuk mengarahkan desainer saat merancang bentuk furnitur, tone warna, dan dekorasi yang diperlukan. Langkah selanjutnya, membuat desain lengkap, serta menyesuaikan ukuran ruang dan moodboard yang sudah dibuat sebelumnya.

Pada tahapan ini, pemesanan bisa menutarakan kebutuhan yang lebih speifik. Misalnya, menambahkan penyimpanan untuk memaksimalkan ruang yang ada.



Terakhir, membuat fitting out yang digunakan sebagai acuan untuk produksi furnitur tersebut agar hasilnya bisa sesuai dan pas dengan ukuran ruangan.
(wan)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top