Bikin Hunian Seatraktif Rumah dalam Serial Drama Korea

loading...
Bikin Hunian Seatraktif Rumah dalam Serial Drama Korea
Konsep rumah yang dilengkapi perabotan dengan sentuhan warna hangat kini makin tren. (Foto: Dok/Brambele Furnitur)
BAGI para penggemar drama Korea (K-drama) sulit untuk tidak mengagumi penampakan hunian yang ada pada film di samping sisi romansa, persahabatan, dan gaya busana.

Misalnya, rumah dengan arsitektur klasik abad pertengahan milik Gong Yoo pada seri drama Goblin. Lantai marmer, dinding bata beraksen batu jade, atap tinggi, jendela melengkung, serta perabotan antik yang ada pada hunian itu membuat siapa pun terpukau terutama penyuka hal-hal vintage.

Beda lagi dengan tempat tinggal Yoon Se-ri pada serial drama Crash Landing on You. Bagian ruang tamu pada serial drama ini sangat kental dengan nuansa modern yang diberi sentuhan nuansa tropis, sehingga ruangan tersebut tampak begitu menarik.

Hal ini terlihat pada pemilihan perabotan yang didominasi warna hangat, elemen geometris pada langit-langit ruangan, rak mirip sarang lebah, dan pemandangan outdoortaman hijau. Contoh lainnya, yaitu rumah Joon Jae pada serial drama The Legend of The Sea Blue meski tidak terlalu besar, tetapi sentuhannya sangat bernilai klasik.

Punya rumah sendiri, apalagi dibangun dengan konsep sesuai keinginan atau mengikuti tiga serial drama di atas adalah impian kebanyakan orang. Sayangnya, mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, bahkan sekalipun memiliki dana cukup.



Jasa arsitek dibutuhkan untuk mewujudkan hunian idaman seperti itu. Hal ini ditegaskn arsitek Jefrey Veffer seperti dilansir dari Elle Decor, peran arsitek dalam tatanan dekorasi rumah sangat dibutuhkan karena arsitek memiliki kemampuan yang sudah fasih dalam memilih material, teknologi, dan sistem mekanikal yang kerap memakan waktu bila dikerjakan sendiri.

"Fungsi dasar seorang arsitek adalah menafsirkan kebutuhan klien dan membuat rencana profesional untuk setiap proyek bangunan," jelasnya.

Meskipun klien dapat mempekerjakannya hanya untuk membangun rumah, arsitek juga akan menyediakan berbagai sumber daya lain guna memastikan seluruh proses pembangunan berjalan tanpa hambatan.

Namun, menggunakan jasa arsitek pun cocok-cocokan karena itu pemilihan perlu dilakukan dengan cermat agar tidak kecewa di kemudian hari. Saat proses pencarian, cobalah meminta rekomendasi dari orang yang pernah menggunakan jasa arsitek.

"Usai menemukan kandidat yang sesuai, kenali lebih dalam kemampuan mereka dalam mendesain hunian dengan mempelajari portofolio mereka," tutur Jefrey.
(wan)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top