Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Membeli Kulkas

Rabu, 30 Desember 2020 - 23:17 WIB
loading...
Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Membeli Kulkas
Banyaknya produk lemari es membuat konsumen harus lebih jeli sebelum membeli. (Foto: Dok/Pinterest)
A A A
KULKAS menjadi peranti yang paling dibutuhkan di rumah saat ini. Dari waktu ke waktu kebutuhan akan produk ini terus meningkat. Hal ini dimanfaatkan para produsen elektronik untuk menghadirkan produk lemari es ini dengan beragam teknologi.

Banyaknya produk kulkas yang beredar di pasaran memaksa kita untuk lebih kritis dan cerdas dalam memilih lemari es sebelum membelinya. Jangan sampai kita salah memilih produk kulkas yang diproduksinya asal-asalan.

Untuk menghindari hal ini, ada beberapa hal yang wajib diketahui ketika memilih kulkas sebelum membelinya di toko elektronik seperti yang dilansir dari Houzz.

Hal pertama adalah pilih kulkas yang berlabel hemat energi. Hal ini juga berlaku setiap Anda akan membeli peralatan listrik. Setelah itu, sesuaikan lemari es dengan kebutuhan di rumah dan jumlah anggota keluarga.

Perkiraan per orang dihitung 50 liter. Apabila keluarga terdiri dari 4 orang, maka belilah lemari es dengan volume 200 liter. Untuk keluarga dengan jumlah lebih besar, pilih lemari es yang memisahkan lemari pendingin dan freezer untuk mengurangi kebutuhan daya.

Bila kebutuhan bertambah, jangan mempertahankan lemari es lama. Dengan lemari es yang baru, Anda bisa menghemat listrik hingga 40%. Jika lemari es akan sering dibuka, pilih yang memiliki fungsi de-frost yang dapat mencegah bunga es.

Meskipun fitur ini memiliki kebutuhan daya listrik yang lebih besar, namun jika gunung es sudah terbentuk, kulkas akan bekerja lebih keras. Sebagai peranti yang harganya cukup menguras kantong saat membelinya, Anda harus pintar memilih kulkas yang tepat sesuai kebutuhan.
(wan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2253 seconds (10.55#12.26)