Ini Cara Hemat Mengubah Tampilan Bagian Dalam Rumah

Jum'at, 01 Januari 2021 - 17:11 WIB
loading...
Ini Cara Hemat Mengubah Tampilan Bagian Dalam Rumah
Menata bagian dalam rumah adalah cara murah mengubah tampilan. (Foto: Dok/Pinterest)
A A A
MOMEN pergantian tahun ini bisa diartikan sebagai perubahan penampilan. Salah satunya adalah rumah. Nah, agar rumah terlihat lebih baru dan menarik, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut yang bisa membuat penampilan hunian tampak segar dan berbeda. Bahkan, tanpa harus menrogoh kocek dalam.

Seperti dilansir Elle Decor tahapan pertama yang harus dilakukan adalah mengatur ulang rumah. Cara termudah untuk memperbaharui rumah adalah mengatur ulang apa yang sudah dimiliki. Mulailah dengan meletakkan semua aksesoris yang dapat dipindahkan. Urutkan berdasarkan warna, lalu atur ulang di dalam ruangan dengan cara yang lebih seragam atau berwarna-warni.

Tahap kedua, beli perlengkapan lampu. Pada 2021, membeli perlengkapan lampu atau perangkat keras baru adalah saran populer untuk memperbaharui rumah. Meski terlihat sederhana, hal ini tidak mudah dan dapat berdampak besar pada tampilan dan nuansa ruang.

Anda bisa memulai dengan mengubah lampu tidur baru dengan warna yang menyenangkan. Area dapur dan ruang tamu pun bisa diberi sentuhan lampu yang berbeda agar terlihat lebih menarik.

Tahap ketiga adalah memperbaharui furnitur yang sudah dimiliki dengan cara do it yourself (DIY). Cara ini dianggap paling efektif untuk memberi perubahan pada rumah di tahun baru. Memperbaharui dan memperbaiki apa yang sudah dimiliki adalah cara bagus untuk menghemat banyak uang.

Tahap keempat, cat ulang pintu. Tahun ini Anda tidak perlu mengkhawatirkan pintu interior bercat putih yang membosankan. Sebagai gantinya, tambahkan percikan warna dengan mengecat pintu lewat warna yang berani.

Cobalah menutupi semua pintu dengan sesuatu yang cerah dan bahagia. Bahkan, pertimbangkan juga untuk mengecat ulang pagar Anda.
(wan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3167 seconds (10.55#12.26)