2021 Tahun Kerbau Logam, Ramalan Ekonomi RI Amsyong: Keadaan Lebih Buruk

Minggu, 03 Januari 2021 - 06:19 WIB
loading...
2021 Tahun Kerbau Logam, Ramalan Ekonomi RI Amsyong: Keadaan Lebih Buruk
Tahun 2021 berdasarkan ilmu astrologi China, adalah tahunnya kerbau logam. Adapun ahli Feng Shui meramalkan, di tahun kerbau logam ini perekonomian Indonesia lebih buruk dibandingkan tahun 2020. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tahun 2021 berdasarkan ilmu astrologi China, adalah tahunnya kerbau logam. Adapun ahli Feng Shui meramalkan, di tahun kerbau logam ini perekonomian Indonesia lebih buruk dibandingkan tahun 2020.

Pakar Feng Shui, Suhu Yu mengatakan, perekonomian Indonesia bahkan masih berat untuk pulih. "Kerbau logam 2021 keadaan lebih buruk dari 2020," kata Suhu Yu saat dihubungi SINDOnews di Jakarta.

(Baca Juga: Menko Airlangga Sebut Ekonomi RI Sudah Lewati Titik Terendah )

Lanjutnya, ekonomi Indonesia memburuk karena ada varian virus baru Covid-19. Serta akan banyak bencana alam yang terjadi di Indonesia seperti gunung api meletus dan juga tsunami bakal terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

"Di 2021 itu elemennya logam dan tanah. Karena kerbau tanah, dan tanah menghidupkan logam, jadi banyak bencana alam terjadi kayak covid belum selesai, gunung merapi meletus, banyak ada tsunami. Sama banjir juga banyak," jelasnya.

(Baca Juga: Tahun Depan Ekonomi Nasional Terkerek dengan Bangkitnya China dan Amerika )

Dia memprediksi, perekonomian Indonesia punya potensi pulih pada semester II-2021. Pasalnya, kerbau itu adalah sosok gudang bagi logam. Sehingga, logam hadir bersama gudangnya.

"Bisa pulih tapi itu tergantung pemerintah ambil kebijakan. Jadi di 2021 ini masih tahun yang perlu perjuangan," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)