Menteri Arifin Minta PNS Harus Punya Etika dan Moral yang Baik

Selasa, 05 Januari 2021 - 09:47 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM selaku Panitia Seleksi pengadaan CPNS Kementerian ESDM Ego Syahrial menegaskan, 50 orang CPNS ini adalah hasil proses seleksi yang sangat ketat yang dilaksanakan secara objektif, kompetitif, transparan dan bebas KKN serta tidak dipungut biaya.

"Mereka, 50 orang CPNS ini telah menyisihkan sebanyak 4.950 orang pendaftar pada tahap awal dan telah melalui beberapa tahapan yang dilakukan secara online menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) oleh BKN, Test Psikologi dan wawancara yang dilaksanakan secara virtual," ujar Ego.

(Baca Juga: Freeport dan Pertamina Disentil Menteri ESDM Arifin Tasrif )

Sebagai informasi, pada pengadaan CPNS Formasi Tahun 2019, seluruh formasi terisi, tidak ada yang kosong atau mengundurkan diri. Adapun 50 CPNS yang terdiri dari beberapa jabatan, antara lain jabatan Analis yang mendukung pelaksanaan tugas pokok Ditjen dan Badan, Pengamat Gunung Api serta jabatan pendukung di bidang hukum, kepegawaian, pengelolaan barang dan jasa, teknologi informasi, perencanaan dan keuangan. Yang akan ditempatkan di 11 Unit Eselon I di lingkungan Kementerian ESDM.

Seluruh CPNS yang diterima di Kementerian ESDM sudah aktif bekerja terhitung mulai hari ini tanggal 4 Januari 2021 dengan pendampingan selama satu tahun pertama oleh mentor dan coach pada setiap Unit.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4216 seconds (0.1#10.140)