Ini Nominal Kenaikan Tunjangan Fungsional PNS, Tertinggi Capai Rp2 Juta

loading...
Ini Nominal Kenaikan Tunjangan Fungsional PNS, Tertinggi Capai Rp2 Juta
Perubahan tunjangan jabatan fungsional pegawai negeri sipil atau PNS yang bertugas di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah disetujui. Berikut besaran tunjangan tambahan yang diberikan untuk masing-masing jabatan. Foto/Dok
JAKARTA - Perubahan tunjangan jabatan fungsional pegawai negeri sipil atau PNS yang bertugas di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah disetujui. Adapun poin penting keempat Perpres tersebut adalah perubahan besaran tunjangan fungsional para PNS yang bertugas sebagai pembina teknis perbendaharaan negara dan analis pengelolaan keuangan APBN.

Baca Juga: Disetujui Jokowi, PNS dengan 4 Jabatan Ini Dapat Tambahan Tunjangan

Lalu analis perbendaharaan negara, serta tunjangan untuk jabatan fungsional pranata keuangan APBN. Berikut besaran tunjangan tambahan yang diberikan untuk masing-masing jabatan:

Baca juga : Pemerintah Masih Hati-hati dalam Pengeluaran Fiskal di Semester I/2021



Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara:

Dalam perpes ini tunjangan ini berlaku untuk jabatan fungsional ini terbagi kepada 3 jenjang jabatan yang mendapat tunjangan tambahan yaitu Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Penyelia sebesar Rp960.000, Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Mahir Rp540.000, dan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil Rp360.000.

Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Lalu adanya tambahan kenaikan tunjangan pada Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Madya dengan tunjangan sebesar Rp1.380.000. Kemudian Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Muda Rp1.100.000, dan Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Pertama Rp540.000
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top