Pensiunan Mau Tahu Besar Premi dan Nilai Pengembangan, Cek Aja di Asabri Mobile

Rabu, 03 Februari 2021 - 20:20 WIB
loading...
Pensiunan Mau Tahu Besar Premi dan Nilai Pengembangan, Cek Aja di Asabri Mobile
Selain dapat mengetahui besar premi yang telah disetor dan nilai pengembangannya serta beberapa informasi lainnya, peserta juga dapat melakukan update data pribadi menggunakan Asabri Mobile. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam bidang layanan, berbagai terobosan untuk meningkatkan layanan kepada peserta telah dilakukan PT Asabri sepanjang tahun 2020. Launching aplikasi Asabri Mobile berbasis Android pada bulan Juni 2020 menunjukkan komitmen Asabri dalam penggunaan teknologi untuk meningkatkan layanan dan kemudahan bagi peserta.

Selain dapat mengetahui besar premi yang telah disetor dan nilai pengembangannya serta beberapa informasi lainnya, peserta juga dapat melakukan update data pribadi menggunakan Asabri Mobile tersebut. "Tanggapan peserta atas aplikasi ini terus membaik dimana pada akhir tahun 2020 terdapat 27 ribu peserta yang telah mengunduh aplikasi ini," ujar Direktur Utama Asabri, Wahyu Suparyono di Jakarta, Rabu(3/2/2021).

Ke depan, aplikasi itu akan terus dikembangkan dan mendorong peserta untuk terus memanfaatkannya. Selain hal tersebut, untuk mempermudah pengajuan klaim, Asabri telah meluncurkan program ASABRI Link (Office Channeling) yang telah aktif di 448 titik layanan yang tersebar di 161 kota.

"Dengan program ini, proses pengiriman dokumen klaim menjadi lebih cepat karena peserta dapat menyerahkannya di titik layanan tersebut," sambung Wahyu.

Di area pengembangan manfaat tambahan bagi peserta tahun 2020, Asabri telah bekerjasama dengan PT Taspen Life, perusahaan asuransi yang dimiliki oleh PT Taspen (Persero) . Kerja sama ini bertujuan memberikan akses dan pilihan bagi peserta atas produk manfaat tambahan untuk meningkatkan proteksi dan kesejahteraan peserta.

Kerja sama ini akan terus ditingkatkan di tahun mendatang, melalui kerja sama kluster sebagaimana program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) antara lain jangkauan wilayah dan ragam produk. Ke depan, kerja sama dengan berbagai perusahaan terkemuka akan lebih banyak dijalin untuk memberikan alternatif peningkatan manfaat tambahan bagi peserta.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)