Belajar dari Pandemi: Tiga Pelajaran untuk Penjualan Langsung

Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:42 WIB
loading...
A A A
Bisnis penjualan langsung selalu memiliki kombinasi sistem dukungan online dan offline untuk jaringan mereka, tetapi dalam setahun terakhir ini, 100% online adalah satu-satunya pilihan. Mereka yang membuat perubahan dan menyalurkan perubahan dengan cara yang positif untuk mendidik distributor mereka dan menyediakan alat dan dukungan untuk membantu mereka membangun bisnis online, dengan sukses!

Ketika kami harus mengubah konvensi distributor tahunan kami menjadi acara virtual sepenuhnya, kami melakukan pendekatan dengan sedikit keraguan. Acara yang biasanya berlangsung selama lima hari di tempat fisik dan melibatkan sekitar 15.000 peserta kini harus online dan memberikan pengalaman mendalam yang sama seperti sebelumnya kepada orang-orang.

Tanggapannya mengejutkan kami. Lebih dari 200.000 peserta masuk ke acara virtual 3 hari dari sekitar 50 negara. Dengan mengadakannya secara virtual, untuk pertama kalinya, kami berhasil menembus kelompok orang yang jauh lebih luas dan jauh lebih beragam daripada sebelumnya dalam sejarah 22 tahun kami!

Bukan hanya acara dan pelatihan yang mendapatkan manfaat dari pendekatan online yang mempertemukan kelompok-kelompok yang sebelumnya terhubung dan tidak saling terhubung. Transformasi digital dari program orientasi, materi pendukung bisnis, dan peningkatan ketersediaan konten digital sesuai permintaan untuk memungkinkan pembangunan bisnis, juga merupakan pendekatan yang sangat hemat biaya bagi perusahaan untuk memberikan dukungan dan sistem ke jaringan mereka.

Perusahaan yang telah berinvestasi dalam mengembangkan dan meningkatkan pengalaman pelanggan online untuk distributor mereka melalui platform e-commerce dan dasbor virtual akan menuai hasilnya dalam jangka panjang.

2. Fokus pada Pemimpin Utama

Orang-orang yang merupakan jantung dari bisnis penjualan langsung. Hubungan langgeng yang dibangun perusahaan penjualan langsung dengan distributor utama mereka membentuk pertumbuhan dan evolusi mereka.

Selama masa krisis, orang mencari bimbingan, dukungan dan harapan dari para pemimpin utama Team mereka. Dan para pemimpin-pemimpin utama itu sedang mencari perusahaan. Keberuntungan banyak perusahaan penjualan langsung sangat bergantung pada apa yang dirasakan distributor top mereka tentang tanggapan perusahaan mereka terhadap pandemi.

Meskipun membangun hubungan adalah proses yang berkelanjutan, selama masa krisis hal itulah yang diperlukan orang mendapat kabar dari Anda secara teratur. Berkomunikasi, berkomunikasi, berkomunikasi. Tidak ada pengganti untuk ini. Dan tetap saling berkabar.

Pada permulaan pandemi, banyak hal berubah secara dramatis setiap hari. Dunia terguncang dan semua orang mencari informasi. Ketidakpastian memicu kecemasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)