Perjuangan BCA Sepanjang Pandemi, Kehilangan 18 Orang Karyawan karena Covid-19

Selasa, 09 Februari 2021 - 00:13 WIB
loading...
Perjuangan BCA Sepanjang Pandemi, Kehilangan 18 Orang Karyawan karena Covid-19
Bank BCA melakukan perjuangan berat demi melayani pembiayaan dan menopang pertumbuhan ekonomi nasional di masa pandemi covid-19 tahun 2020. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank BCA melakukan perjuangan berat demi melayani pembiayaan dan menopang pertumbuhan ekonomi nasional di masa pandemi covid-19 tahun 2020. Pengorbanan perseroan mulai dari biaya yang harus dikeluarkan hingga karyawan yang meninggal.

Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, sepanjang pandemi covid-19 pihaknya harus menanggung biaya tidak kecil karena perseroan memiliki 24 ribu lebih karyawan. Dari jumlah tersebut terdapat puluhan karyawan yang dirawat karena terkena covid-19.

"Jumlah karyawan yang meninggal ada 18 orang karena covid-19," ujar Jahja dalam webinar yang digelar Bank BCA di Jakarta.



Dia juga mengatakan, selama pandemi terdapat biaya yang bisa dihemat karena terbatasnya aktivitas fisik. Tapi di sisi lain ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Seperti untuk pembelian masker, vitamin, susu, hingga perawatan karyawan. "Ini biaya yang harus kami tanggung," ujarnya.

Sejak awal mula pandemi, BCA telah mengambil berbagai langkah untuk melindungi karyawan dan nasabah dari imbas pandemi COVID-19. Inisiatif tersebut termasuk ozonisasi disinfektan secara berkala, menegakkan disiplin protokol kesehatan, mendukung kebijakan work-from-home dari Pemerintah.



Hingga menerapkan pembagian operasional kerja (split operation), pemasangan terminal hand sanitizer, penerapan penilaian mandiri atas risiko COVID-19 bagi karyawan dan pengunjung, dan menyelenggarakan edukasi bagi karyawan secara virtual.

Untuk komunitas, program CSR BCA melalui “Bakti BCA” menyediakan bantuan sosial, donasi alat kesehatan, dan kebutuhan dasar masyarakat. BCA selalu menjunjung tinggi nilai-nilai untuk menjadi responsible corporate citizen.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)