BRI Agro dan PMI Gelar Donor Darah Bersama

Kamis, 18 Februari 2021 - 23:34 WIB
loading...
BRI Agro dan PMI Gelar Donor Darah Bersama
Direktur Legal, Compliance & Human Capital BRI Agro Ernawan (tiga kanan) didampingi Corporate Secretary BRI Agro Hirawan Nur Kustono (kanan) saat program employee care donor darah. Foto/ist
A A A
JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) turut aktif dalam melakukan kegiatan sosial di masa pandemi Covid1-9 yang belum menunjukkan tanda penurunan. Perseroan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan donor darah yang diikuti oleh pekerja kantor pusat BRI Agro.

Direktur Legal, Compliance & Human Capital BRI Agro Ernawan mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan di tengah kondisi pandemi. Namun antusias pekerja tetap tinggi untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah.

“Selama Pandemi Covid-19 ketersediaan darah di PMI semakin terbatas, oleh karena itu kami berinisiatif menyelenggarakan kegiatan donor darah ini untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah untuk membantu pasien yang membutuhkan. Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan timbul kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia," ujar Ernawan di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Corporate Secretary BRI Agro Hirawan Nur Kustono menambahkan, walaupun diselenggarakan di saat pandemic Covid-19, kegiatan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan swab antigen kepada calon pendonor sebelum mendonorkan darahnya. (Baca juga:Gandeng Tani Hub, BRI Agro Perluas Pasar di Sektor Pertanian)

“Kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu ProgramEmployee Care yang diselenggarakan BRI Agro. Program ini sejalan dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terbagi di dalam delapan pilar utama pelaksanaan program CSR Antara lain bantuan pelestarian lingkungan, bantuan pendidikan, bantuan bencana alam, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana umum, bantuan sarana ibadah/keagamaan, bantuan sosial dan kemasyarakatan serta kebudayaan dan olahraga," kata Hirawan.

Sepanjang tahun 2020 Program CSR BRI Agro terbagi dalam beberapa bidang sebesar 38% ke pendidikan, 33% sarana ibadah/keagamaan, 17% kesehatan dan 12% lainnya bencana alam, pelestarian lingkungan, sarana uum serta bantuan sosial dan kemasyarakatan.

Program Employee Care terkait dengan donor darah ini berhasil menghimpun 50 kantong darah. Program Employee Care lainnya yang telah berhasil diimplementasikan pada tahun 2020 adalah program penanganan Covid-19 untuk masyarakat.

Pada program tersebut Dewan Komisaris, Direksi dan Pekerja BRI Agro menyisihkan penghasilannya untuk didonasikan dan terkumpul Rp485 juta untuk diberikan kepada masyarakat berupa paket sembako dan diberikan kepada rumah sakit berupa paket alat pelindung diri (APD).
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)