Pandemi Membuat Industri Lampu Alami Lonjakan Permintaan

loading...
Pandemi Membuat Industri Lampu Alami Lonjakan Permintaan
Permintaan produk lampu meningkat di masa pandemi karena masyarakat banyak melakukan kegiatan dari rumah. Foto/Ist.
JAKARTA - Pelaku industri lampu menilai konsumsi lampu akan meningkat karena masyarakat lebih banyak melakukan aktivitasnya dirumah. Asosiasi Perlampuan Indonesia (Aperlindo) menyatakan ada peningkatan permintaan sekitar 15% selama pandemi . Peningkatan permintaan tersebut untuk lampu light emmiting diode (LED).

(Baca Juga : Efek DP Rumah 0%, Saham Properti Ngamuk )

"Produk lampu LED yang lebih terang, dan lebih efisien,"ujar Dwi Hertyanto Brand Manager Meval Indonesia dalam keterangan tertulisnya Jumat (19/2/2021). Merek lampu dengan lisensi Singapura itu didistribusikan oleh PT Mitra Amertha Sejahtera di seluruh wilayah Indonesia. Selain LED, Meval juga memasarkan Lampu Hemat Energi (LHE/CFL), Emergency Lamp, Fitting Fixtures, & Electrical Devices. "Meval sudah lima tahun memasarkan produk dan menerangi banyak rumah di seluruh penjuru nusantara dengan produk pencahayan dan kelistrikan,"ungkapnya.

(Baca Juga : Indofood CBP Borong 49 Persen Saham Pepsico di IFL )



Menurut Dwi, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, Meval menggelar program berbagi yang dilaksanakan pada Februari 2021. Yakni dengan melakukan perbaikan kualitas pencahayaan di panti asuhan. “Kami melakukan penggantian lampu di panti asuhan yang umumnya masih menggunakan jenis lampu LHE bahkan lampu pijar menjadi lampu LED,”jelas nya. Dwi menambahkan penggunaan lampu LED juga akan membantu mengurangi beban biaya listrik di panti asuhan.
(ton)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top