Konsolidasi dan Transformasi, BNI Siap Akselerasi Kinerja di 2021

Kamis, 25 Februari 2021 - 18:06 WIB
loading...
A A A
"Kita saling melengkapi dengan juga pembukaan cabang di beberapa tempat yang memiliki potensi hubungan dagang besar dengan Indonesia," tutup Royke.

Baca Juga: Kerja Sama BNI-BKPM Mudahkan Investasi ke dalam dan Luar Negeri

BNI juga berkomitmen untuk menyalurkan kredit namun dengan menjalankan prinsip kehati-hatian yang tercermin dari upaya perusahaan untuk menjaga rasio kredit bermasalah (non performing loan-NPL) dalam tingkat yang aman.

"Jadi yang dikhawatirkan memang terkait nasabah yang direstrukturisasi ini. Oleh karena itu, kita pantau terus secara rutin, kita adakan questionnaire melihat kemampuan mereka, sehingga perlahan-lahan kita bagi, yang mana yang high risk, moderat,. dan low risk. Kami kelompokan supaya BNI punya pencadangan yang cukup apabila terjadi NPL," ujar Royke.

Selain itu, pihaknya berharap Pemerintah dapat memberikan jaminan keberlangsungan atas proyek-proyek yang dijalankan badan usaha milik negara (BUMN).

"Yang harus dijaga bagaimana masyarakat tetap confidence untuk belanja dan melakukan mobilisasi. Pemerintah juga perlu adakan banyak penjaminan proyek-proyek infrastruktur dan korporasi," tegasnya.
(fai)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3138 seconds (10.101#12.26)